Ahmad Dhani soal Konsep Orchestra di Konser Dewa 19: Kita Bikin Peradaban Baru

Rabu, 12 April 2023 - 13:30 WIB
loading...
Ahmad Dhani soal Konsep Orchestra di Konser Dewa 19: Kita Bikin Peradaban Baru
Ahmad Dhani pada konfrensi pers konser Dewa 19 A Night at The Orchestra, di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa malam (11/4/2023). Foto/Raden Yusuf Nayamenggala
A A A
JAKARTA - Grup band Dewa 19 tengah mempersiapkan diri untuk menggelar konser bertajuk A Night at The Orchestra Chapter 3 & 4. Selain Dewa 19, pada konser tersebut juga akan diramaikan oleh musisi lainnya.

Dalam konser itu terdapat 3 vokalis yang akan berkolaborasi dengan Dewa 19 yakni Virzha, Ello dan Ari Lasso. Tidak hanya itu, turut hadir pula special guests seperti Mulan Jameela, Andien, dan Ardhito Pramono.

Konser tersebut akan berlangsung di dua kota yakni di Surabaya selama dua hari berturut-turut, yakni pada tanggal 19-20 Mei 2023 di Grand City Convention Hall.

Sedangkan untuk konser di Solo yang merupakan episode atau chapter 4, akan digelar pada tanggal 27 Mei 2023 di Edutorium UMS.

Konser A Night at The Orchestra tersebut akan menghadirkan konsep orchestra. Adapun alasan Ahmad Dhani memilih orchestra sebagai musik yang mengiringi konser tersebut, karena ingin membentuk peradaban baru.



"Kita itu bikin peradaban baru, bikin peradaban baru enggak mudah. Apalagi bikin peradaban itu lebih susah, kan hubungannya dengan membangun jiwa," jelas Ahmad Dhani pada konfrensi pers konser Dewa 19 A Night at The Orchestra, di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa malam (11/4/2023).

Mengenai Orchestra sendiri, menurut pentolan grup band Dewa 19 itu, Ibukota Jakarta seharusnya sudah memiliki lifestyle menonton musik Orchestra. Karena, bagi suami dari Mulan Jameela tersebut, Orchestra merupakan salah satu syarat majunya sebuah bangsa.

"Harusnya Jakarta kota yang modern sudah bisa punya lifestyle untuk nonton musik orchestra, karena salah satu syarat majunya sebuah bangsa itu masyarakatnya nonton orchestra, kalau belum nonton ya belum maju" ungkap Dhani.

Dhani menambahkan, musik Orchestra juga merupakan salah satu kebutuhan jiwa, khususnya bagi para manusia yang IQ nya diatas 90.

"Manusia kalau IQ nya diatas 90 itu udah butuh makanan jiwa. Jadi orchestra itu adalah makanan jiwa," timpalnya.

Sebagai informasi, Dewa 19 telah menyiapkan sekitar 60 rekaman lagu untuk konser Dewa 19 A Night at The Orchestra. Namun, setiap kota akan diberikan suguhan dan song list yang berbeda nantinya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2130 seconds (0.1#10.140)