Once Mekel Ngaku Sudah Mapan sebelum Masuk Dewa 19, Kerja Kantoran Digaji Dolar

Rabu, 12 April 2023 - 14:10 WIB
loading...
Once Mekel Ngaku Sudah Mapan sebelum Masuk Dewa 19, Kerja Kantoran Digaji Dolar
Once Mekel mengisahkan awal dirinya masuk ke dalam band Dewa 19. Foto/Instagram Once Mekel
A A A
JAKARTA - Once Mekel mengisahkan awal dirinya masuk ke dalam band Dewa 19. Ia membantah pernah bekerja sebagai penyanyi kafe sebelum menjadi bagian dari band bentukan Ahmad Dhani itu. Pria 52 tahun tersebut juga menegaskan, masuk Dewa 19 karena diminta oleh mereka dan bukan sebaliknya.

Hal itu diungkapkan Once dalam sebuah perbincangan, yang videonya beredar di media sosial Instagram.

Menurut Once, sebelum direkrut Ahmad Dhani untuk menjadi vokalis Dewa 19, ia sebenarnya sudah memiliki pekerjaan mapan dengan gaji dalam bentuk dolar Amerika.



Once mengingat, saat itu usianya antara 27-28 tahun. Ia sedang memiliki pekerjaan menangani proyek untuk World Bank.

"Saya bukan penyanyi kafe. Saya itu ngantor di sebuah proyek World Bank dan bergaji bagus, dalam dolar gitu. Sebenarnya malas saya ceritain ini, (nanti) saya disangkain sombong lagi," kata Once dalam video yang diunggah akun @rumpi_gosip, dikutip Rabu (12/4/2023).

"Sebenarnya saya cukup mapan untuk (ukuran) anak muda ya. Umur 27, 28, oke saya. Belum nikah. Dulu kan boleh gaji dolar," sambungnya.

Merasa punya uang cukup, Once lantas terpikir untuk mulai menekuni musik. Ia kemudian menulis lagu dan menyewa studio untuk rekaman.

"Karena saya dapat uang cukup, saya pikir enaknya saya bikin lagu nih. Terus saya pakai uang saya untuk rekaman," kisah Once.

"Jadi kalau pulang kantor, saya bikin lagu, saya sewa studio," lanjutnya.



Momen pertemuan Once Mekel dengan Dewa 19 terjadi setelahnya. Berhubung kala itu Once punya ketertarikan pada musik dan kerap datang ke sebuah kafe di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, untuk bernyanyi, ia pun dilirik oleh Dewa 19 untuk menjadi vokalis yang baru. Padahal Once mengaku, tidak punya cita-cita masuk ke dalam band.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3325 seconds (0.1#10.140)