Terseret Kasus Crazy Rich Wahyu Kenzo, Haji Faisal: Nggak Masuk Rekening Saya

Rabu, 12 April 2023 - 17:59 WIB
loading...
Terseret Kasus Crazy Rich Wahyu Kenzo, Haji Faisal: Nggak Masuk Rekening Saya
Ayah Fujianti Utami Putri alias Fuji, Haji Faisal menjadi salah satu publik figur yang disebut-sebut terseret kasus dugaan penipuan dan pencucian uang Crazy Rich Surabaya, Wahyu Kenzo. Foto/Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Nama Haji Faisal menjadi salah satu publik figur yang disebut-sebut terseret kasus dugaan penipuan dan pencucian uang Crazy Rich Surabaya, Wahyu Kenzo.

Menanggapi hal tersebut, Haji Faisal kemudian menjelaskan kembali tentang donasi untuk rumah Gala. Menurut Haji Faisal, memang ada uang dari orang kepercayaan Wahyu Kenzo yakni Bayu Walker.

"Jadi dulu si Tom Liwafa mengadakan lelang buku, dimenangkan oleh Bayu Walker. Hasil lelang buku itu uangnya diserahkan kepada Yayasan bersama Gala, bukan ke saya," kata Haji Faisal, dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Rabu (12/4/2023).

Uang hasil lelang buku yang dimenangkan Bayu Walker dikatakan Haji Faisal senilai Rp 400 juta. Namun, Haji Faisal menegaskan, selama proses donasi berlangsung, dia hanya berurusan dengan Tom Liwafa, bukan Bayu Walker.



"Saya gak berurusan langsung dengan Bayu Walker, saya berurusan dengan Tom Liwafa, kan Tom yang melelang buku," lanjutnya.

Terlebih,Haji Faisal mengatakan, uang lelang buku untuk keperluan donasi Gala sama sekali tak masuk ke rekening pribadinya. Dia hanya bertugas membeli rumah ketika uang di yayasan sudah terkumpul.

"Saya belikan duit yayasan itu rumah, dihibahkan kepada Gala, udah selesai. Kan nggak masuk rekening saya," tutur Haji Faisal.

Haji Faisal lantas merasa bingung. Dia heran mengapa namanya bisa sampai terseret dalam kasus dugaan pencucian uang ini.

"Dimana saya ikut campurnya, kita lihat nanti, saya juga bingung kenapa nama saya ada," kata ayah mertua mendiang Vanessa Angel.

Sementara itu, Pengacara Zainul Arifin melaporkan sejumlah public figure ke Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri atas kasus dugaan pencucian uang. Nama-nama yang diduga ikut terlibat kasus penipuan robot trading Auto Trade Gold (ATG) Wahyu Kenzo antara lain ada Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Haji Faisal, dan Stefan William.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)