Laudya Cynthia Bella Tak Sabar Tunggu Penayangan Film Buya Hamka

Rabu, 12 April 2023 - 21:55 WIB
loading...
Laudya Cynthia Bella Tak Sabar Tunggu Penayangan Film Buya Hamka
Aktris Laudya Cynthia Bella begitu antusias menanti perilisan film Buya Hamka, yang akan tayang mulai 19 April 2023 di seluruh bioskop Tanah Air. / Foto: Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - Aktris Laudya Cynthia Bella telah menggeluti dunia seni peran dalam hampir 2 dasawarsa ini. Selama itu, artis yang biasa disapa Bella itu telah membintangi banyak judul sinetron dan film.

Akan tetapi, dalam 4 tahun terakhir ini, Bella vakum tampil di layar kaca maupun layar lebar. Hingga akhirnya, dia kembali muncul saat perilisan film terbaru yang dibintanginya, yakni Buya Hamka.

Bella memerankan karakter Siti Raham, istri dari Buya Hamka, dalam film tersebut. Artis 35 tahun ini tampak begitu antusias menyambut perilisan film Buya Hamka .



Film yang telah diproduksi sejak empat tahun lalu ini mendapatkan respons positif ketika melalkukan gala premier pada 9 April lalu. Nuansa Minang begitu mendominasi acara tersebut.

Pada awalnya film Buya Hamka akan tayang di bioskop pada 20 April, namun akhirnya dimajukan menjadi 19 April. Bella mengungkapkan alasan di balik dimajukannya jadwal tayang tersebut.

Menurutnya, dimajukannya jadwal tayang film Buya Hamka lantaran mengikuti jadwal cuti bersama yang dimajukan, sesuai ketetapan dari pemerintah.

"Bapak Presiden Jokowi menyatakan tanggal 19 April itu libur (cuti bersama), dan mengajak semua menonton Buya Hamka. Semoga film Buya Hamka tidak mengganggu ibadah kita semua. Insya Allah film Buya Hamka yang direncanakan tanggal 20 itu kami ubah Insya Allah di 19 April," jelas Bella saat dijumpai di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2023).

Bella berharap, dengan dirilisnya film ini dapat semakin memperkenalkan tokoh Buya Hamka secara lebih mendalam, sehingga seluruh lapisan masyarakat lintas generasi mengetahui betul seperti apa sosok Buya Hamka.

"Banyak nilai sejarah, banyak hal yang saya enggak tahu dan saya rasa banyak anak muda sekarang mungkin hobi baca Insya Allah tahu Buya. Ada sebagian juga yang kurang mendapat info tentang kisah Buya Hamka, Insya Allah setelah nonton ini mendapat hikmahnya paling penting dapat hikmah dan pelajaran yang kita lihat," tuturnya.



Selepas Buya Hamka Vol. 1 mulai tayang pada 19 April 2023, nantinya akan menyusul Vol. 2 dan 3, yang dijawalkan tayang di tahun ini juga.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)