Gitaris Aerosmith Joe Perry Rilis Single Fortunate One Jelang Peluncuran Album Baru

Rabu, 12 April 2023 - 23:57 WIB
loading...
Gitaris Aerosmith Joe Perry Rilis Single Fortunate One Jelang Peluncuran Album Baru
Gitaris Aerosmith, Joe Perry telah merilis single baru berjudul Fortunate One, yang menampilkan vokalis The Black Crowes, Chris Robinson. / Foto: Instagram @joeperryofficial
A A A
BOSTON - Gitaris Aerosmith, Joe Perry telah merilis single baru berjudul Fortunate One. Dalam lagu ini, musisi 72 tahun itu menampilkan vokalis The Black Crowes, Chris Robinson.

Joe Perry menulis dan merekam lagu tersebut di London. Dia turut dibantu kedua putranya, Tony dan Roman. Fortunate One sendiri berisi riff blues yang meluncur di atas piano parau yang disambut dengan karakter suara khas Robinson.

"Saya sangat bersemangat untuk mengeluarkan lagu ini. Itu belum ditulis ketika versi pertama Sweetzerland Manifesto dirilis. Tony dan saya menulisnya bersama, dan kemudian teman lama saya Chris Robinson dari The Black Crowes menyanyikannya,' ungkap Joe Perry, seperti dikutip dari laman Louder Sound, Rabu (12/4/2023).



Menurut Joe Perry, lagu tersebut pada awalnyatercetus di Los Angeles, Amerika Serikat, dan kemudian direkam di London, Inggris. "Sangat bangga dengan lagu ini," tegasnya.

Fortunate One sendiri akan tersaji dalam album mendatang Joe Perry, Sweetzerland Manifesto MKII. Album kelima ini rencananya akan dirilis pada 26 mendatang.

Selama pandemi Covid-19 yang lalu, Joe Perry mengaku jika dirinya sangat produktif dalam berkarya. Hingga akhirnya lagu-lagu tersebut terkumpul, dan dia ingin mendokumentasikannya melalui sebuah album.

"Rasanya seperti mesin kereta api yang tidak akan berhenti. Saya ingin mengeluarkan lagu-lagu ini, dan ide untuk menambahkannya ke rilis vinyl atau versi deluxe berubah menjadi MKII," ucapnya.

"Saya hampir menyukainya. Itu salah satu rekaman yang bisa saya mainkan dari depan ke belakang secara live," katanya lagi.

Sementara itu, selama karier musiknya, Joe Perry tidak hanya menjalaninya bersama Aerosmith dan solo, dia juga memiliki The Joe Perry Project dan Hollywood Vampires yang juga beranggotakan aktor Johnny Deep.



Selama menjalani karier solonya, Joe Perry telah meluncurkan 4 album sebelumnya, yakni Joe Perry (2005), Have Guitar, Will Travel (2009), Joe Perry's Merry Christmas (2014), dan Sweetzerland Manifesto (2018).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)