5 Fakta Dibalik Kasus Ravi VIXX, Hindari Wamil Berujung Penjara

Kamis, 13 April 2023 - 10:25 WIB
loading...
5 Fakta Dibalik Kasus Ravi VIXX, Hindari Wamil Berujung Penjara
Ravi VIXX adalah seorang penyanyi, rapper, penulis lagu dan penari asal Korea Selatan. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Ravi VIXX adalah seorang penyanyi, rapper, penulis lagu dan penari asal Korea Selatan . Beberapa waktu lalu dia terlibat kasus karena menggunakan calo untuk terhindar dari wajib militer (Wamil).

Atas kelakuannya tersebut, Ravi VIXX lantas meminta maaf melalui akun instagram pribadinya atas keputusan untuk menghindari wajib militer yang telah diberlakukan.


5 Fakta Dibalik Kasus Ravi XVII

Terdapat beberapa fakta yang terungkap dari kasus menghindari wamil yang dilakukan Ravi XVII.

1. Telah Beberapa Kali Menolak Wajib Militer

Pria kelahiran 15 Februari 1993 ini tercatat telah menolak program wamil sejak 2012 silam, dengan berbagai alasan. Mulai dari masuk universitas, asma, dan penyakit kulit menurut laporan dari Allkpop.

2. Mulai Dicurigai Pada Awal 2023

Sebelum ketahuan, Ravi sempat dicurigai publik di awal 2023. Kecurigaan ini berawal dari ditangkapnya seorang makelar yang kerap membantu orang-orang terkenal untuk menghindari wamil.

Dari sinilah Idol Rapper tersebut mulai mendapat tudingan memakai metode ilegal supaya terbebas dari wamil dan hanya bertugas sebagai pegawai pelayan publik.

3. Bukti Ravi XVII Menggunakan Calo

Bukti yang menunjukkan bahwa rapper Korea ini telah menggunakan calo terungkap di awal 2023. Dalam ponsel salah satu makelar yang tertangkap terdapat bukti panggilan telepon Ravi VIXX dengan makelar saat meminta bantuannya.

Ravi membohongi publik dengan berpura-pura menderita epilepsi sehingga mendapat skor kesehatan yang lebih rendah dan tidak ditugaskan sebagai tentara.


4. Dijatuhi Hukuman Penjara Dua Tahun

Berdasar keputusan jaksa pada sidang yang dilakukan pada 11 April 2023, memvonis Ravi dengan hukuman dua tahun penjara. Sidang ini dilakukannya dengan rekan sesama rapper, Nafla yang terjerat kasus sama.

5. Hengkang dari VIXX

Setelah Ravi mengumumkan permintaan maafnya di sosial media, pihak Jellyfish Entertainment lantas menginformasikan bahwa idol rapper tersebut sudah bukan lagi bagian dari VIXX.

Keputusan itu diambil setelah proses diskusi Ravi VIXX dengan pihak agensi. Kini VIXX akan melanjutkan kegiatan sebagai grup KPop beranggotakan empat personel: N, LEO, Ken, dan Hyuk.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)