Doddy Sudrajat Minta Rumah Gala Sky Disita Jika Terbukti dari Pencucian Uang

Kamis, 13 April 2023 - 15:20 WIB
loading...
Doddy Sudrajat Minta Rumah Gala Sky Disita Jika Terbukti dari Pencucian Uang
Doddy Sudrajat meminta rumah Gala Sky dari donasi disita jika terbukti hasil pencucian uang Bayu Walker. Doddy mengaku menentang donasi untuk rumah sang cucu. Foto/tangkapan layar YouTube Intens Investigasi
A A A
JAKARTA - Doddy Sudrajat secara tegas meminta rumah Gala Sky yang dibeli dari donasi disita jika terbukti hasil pencucian uang Bayu Walker. Doddy mengaku sejak awal menentang adanya donasi untuk rumah sang cucu.

Hanya saja, saat itu penggalangan dana untuk Gala tetap dilanjutkan hingga uang terkumpul sebesar Rp1,8 miliar. Sebagai kakek, Doddy mengaku menolak digelarnya donasi tersebut lantaran untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Sebenarnya sih dari awal daddy juga kan orang yang sangat tidak setuju dan menentang keras adanya penggalangan donasi dua tahun yang lalu," kata Doddy dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (13/4/2023).

"Ketidaksetujuan daddy bukan apa-apa karena tidak baik juga nanti untuk masa depannya Gala. Untuk mengantisipasi aja. Takutnya Gala makin dewasa, sekolah dapat bullyan dari teman. Kan kasihan," tambahnya.





Ayah almarhumah Vanessa Angel ini pun berharap kepolisian mengusut tuntas kasus ini. Bahkan, Doddy menyarankan rumah untuk Gala disita dan dikembalikan ke negara jika terbukti benar dari hasil pencucian uang Bayu Walker.

"Jadi kalau memang indikasi itu benar, ada penyelewengan dana dari dana pencucian uang dan uang yang diberikan untuk donasi Gala dari Bayu Walker sebesar Rp400 juta itu dikembalikan, ya biasanya nggak dilanjutkan. Nggak sampai terjadi penahanan," jelas Doddy.

"Kalau terbukti ada indikasi dana yang di yayasan Gala untuk membeli rumah pencucian uang, harus diberikan kepada negara. Baik uangnya atau disita rumahnya," lanjutnya.

Menurut Doddy, baik Bareskrim atau Kementerian Sosial (Kemensos) perlu melakukan audit terhadap penggalana Dana. Sehingga kasus pencucian uang yang meyeret cucunya dan sang besan bisa cepat selesai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)