Apresiasi Film Buya Hamka, Iwan Fals Tidak Sabar Tunggu Volume Berikutnya

Kamis, 13 April 2023 - 16:43 WIB
loading...
Apresiasi Film Buya Hamka, Iwan Fals Tidak Sabar Tunggu Volume Berikutnya
Seusai menyaksikan film Buya Hamka Vol. I itu, musisi legendaris Iwan Fals dibuat penasaran dengan buku-buku karya Buya Hamka. / Foto: Instagram @iwanfals
A A A
JAKARTA - Iwan Fals berkesempatan menyaksikan film Buya Hamka sebelum resmi diputar di seluruh bioskop pada 19 April 2023. Musisi legendaris itu menonton film biopik tersebut bersama sang istri, Rosanna.

Seusai menyaksikan film Buya Hamka Vol. I itu, Iwan Fals dibuat penasaran dengan buku-buku karya Buya Hamka. Menurutnya, banyak novel karya Buya Hamka yang begitu menarik untuk dibaca.

Salah satu buku karya Buya Hamka yang sangat fenomenal dan pernah diangkat ke layar lebar adalah novel Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk.



"Nah gara-gara film ini saya mau baca bukunya, banyak buku yang bagus tadi ya di film. Saya pengin baca (Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk) juga itu," kata Iwan Fals saat dijumpai di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 12 April 2023.

Iwan Fals juga tidak sabar untuk menantikan film Buya Hamka Vol. II dan III, yang rencananya akan tayang di tahun ini juga. Dengan sosok Buya Hamka yang begitu menginspirasi, Iwan Fals sangat sepakat jika kisah hidupnya tak hanya dikemas dalam satu film saja.

"Ya seru, saya enggak sabar nunggu volume berikutnya. Buat saya ini penting untuk ada tokoh seperti Buya Hamka, semakin banyak film seperti ini semakin bagus," tuturnya.

Terakhir, musisi 61 tahun itu turut menyoroti pesan penting yang disampaikan dalam film Buya Hamka, yakni bagaimana hubungan manusia dengan Tuhan dan sesama manusia, sehingga tercipta perdamaian.



"Pelajaran agama ya, jadi enggak cuma hubungan antar manusia tapi juga hubungan sama Tuhan yaa, itu kan fungsi damai," tutup Iwan Fals.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)