Fotografer Dunia Kepincut Gadis Sunda Bermata Biru, Jadi Obyek Foto Favorit Sepanjang Masa

Kamis, 13 April 2023 - 22:22 WIB
loading...
Fotografer Dunia Kepincut Gadis Sunda Bermata Biru, Jadi Obyek Foto Favorit Sepanjang Masa
Seorang gadis asal Jawa Barat bernama Evi menarik perhatian fotografer Prancis, Marius Moragues. Pasalnya, Evi yang asli Sunda itu memiliki bola mata biru. Foto/Instagram @imperfectframe
A A A
JAKARTA - Seorang gadis asal Jawa Barat bernama Evi menarik perhatian fotografer Prancis, Marius Moragues. Pasalnya, Evi yang asli Sunda itu memiliki bola mata biru layaknya orang-orang dari benua Eropa.

Marius begitu berkesan melihat tampilan Evi yang berbeda dari gadis Sunda pada umumnya. Karuan saja, Evi langsung menjadi obyek fotonya.

"Ini Evi, gadis bermata biru dari Jawa, Indonesia," tulis Marius dalam video yang diunggahnya di akun Instagram @imperfectframe, dikutip Kamis (13/4/2023).



Marius berkisah, pertama kali bertemu Evi tahun lalu. Di pertemuan pertama itu, Evi langsung menarik perhatian berkat kecantikan alaminya.

Dalam keterangannya, Marius menyebut bahwa Evi adalah model favoritnya. Dia bertemu gadis 18 tahun itu saat tengah melakukan traveling di Jawa Barat. Mata biru Evi seolah menghipnotisnya.

Evi adalah anak bungsu dari tiga saudara. Mereka semua memiliki mata biru dengan ciri-ciri wajah yang khas.

"Berbeda dengan suku Buton di Sulawesi Selatan yang bermata biru, di mana kisah mereka telah didokumentasikan dengan baik di seluruh Nusantara. Tetapi menemukan seseorang seperti Evi di Pulau Jawa dengan mata biru yang begitu dalam adalah sesuatu yang hampir mustahil, yang menjadikannya salah satu foto favorit sepanjang masa yang pernah saya ambil," ungkap Marius.

Marius berkisah, Evi mewarisi warna mata tersebut dari neneknya.

"Pada saat nenek buyut Evi sedang mengandung neneknya, dia mengidam ikan bakar namun ikan yang dimakan itu ternyata hanya setengah matang. 'Mata mereka tampak agak hidup'!" kata Marius, menirukan ucapan nenek Evi.


Fotografer Dunia Kepincut Gadis Sunda Bermata Biru, Jadi Obyek Foto Favorit Sepanjang Masa

Foto/Instagram@imperfectframe

Saat tiba saatnya nenek buyut Evi melahirkan nenek Evi, ternyata didapati kalau mata sang nenek berwarna biru seperti lautan. Seluruh keluarga pun menganggap peristiwa ini sebagai keajaiban karena tidak ada leluhur keluarga tersebut yang memiliki mata biru sebelumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)