Alami Serangan Jantung, Mantan Vokalis Iron Maiden Jalani Operasi Bypass

Jum'at, 14 April 2023 - 08:19 WIB
loading...
Alami Serangan Jantung, Mantan Vokalis Iron Maiden Jalani Operasi Bypass
Mantan vokalis Iron Maiden, Blaze Bayley menjalani operasi bypass ketiga usai menderita serangan jantung, baru-baru ini. / Foto: Instagram @blazebayley
A A A
BIRMINGHAM - Mantan vokalis Iron Maiden , Blaze Bayley menjalani operasi bypass ketiga usai menderita serangan jantung, baru-baru ini.

Penyanyi berusia 59 tahun itu mengalami serangan jantung di rumahnya di Birmingham pada 25 Maret 2023, dan dibawa ke rumah sakit.

Dengan terjadinya masalah kesehatan tersebut, penampilan Blaze Bayley selama Maret dan April terpaksa ditunda. Sebagai informasi, Blaze merupakan vokalis Iron Maiden periode 1994-1999.



Pihak manajemen dan penyelenggara konser, Mark Appleton dan Christopher Appleton secara bersama-sama telah memberikan pernyataan terkait kondisi kesehatan sang penyanyi.

"Seperti yang Anda ketahui, sejak serangan jantungnya, Blaze telah menunggu operasi jantung. Minggu ini dia dipindahkan ke unit jantung spesialis, dan sore ini telah dibawa ke ruang operasi untuk bypass jantung ketiga," sebut mereka melalui unggahan di akun Instagram @blazebayley, yang dikutip Jumat (14/4/2023).

"Ini adalah langkah besar pertama di awal perawatan dan pemulihannya. Blaze merupakan pejuang sejati, dan saya tahu Anda semua akan bergabung dengan kami dalam mengirimkan cinta, dukungan serta energi Anda menuju operasi yang sukses dan pemulihan yang sangat positif untuk kesehatan yang baik sesudahnya."

"Ini akan memakan waktu beberapa jam sebelum operasi selesai, tetapi kami akan mengabari Anda lagi seperti yang dijanjikan, karena dan ketika kami memiliki lebih banyak berita. Terima kasih semuanya. Kalian tahu betapa berartinya dukungan kalian," lanjutnya.

Untuk diketahui, operasi bypass jantung atau operasi cangkok bypass arteri koroner (CABG) digunakan untuk meningkatkan aliran darah ke jantung. Ahli bedah menggunakan pembuluh darah yang diambil dari area lain di tubuh untuk melewati arteri yang rusak.

Istilah triple bypass mengacu pada jumlah arteri koroner yang dilewati selama operasi. Dengan kata lain, triple bypass berarti tiga arteri koroner dilewati.



Sementara itu, dalam unggahan terbaru, disampaikan bahwa Blaze telah selesai menjalani operasi dan semuanya berjalan dengan baik.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)