Film Kartu Pos Wini Merajut Kenangan Berkirim Surat di Kantor Pos

Jum'at, 14 April 2023 - 21:21 WIB
loading...
Film Kartu Pos Wini Merajut Kenangan Berkirim Surat di Kantor Pos
Film Kartu Pos Wini (KPW): Surat Beralamat Surga, menjadi debut kerja sama antara PT Pos Indonesia (Persero) dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI). Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Film Kartu Pos Wini (KPW): Surat Beralamat Surga, menjadi debut kerja sama antara PT Pos Indonesia (Persero) dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI). Selain menggugah kepedulian masyarakat terhadap penderita kanker, film ini juga menjadi upaya Pos Indonesia mendekatkan diri dengan generasi muda.

“Kami ingin menggugah, memenangkan hati masyarakat agar kembali ingat dengan Pos Indonesia. Caranya adalah dengan pendekatan budaya. Kebetulan sekali ada sutradara menawarkan kerja sama dengan Pos Indonesia untuk membuat film. Di film ini banyak mengambil setting di Kantorpos dan pemilihan temanya yang dekat dengan masyarakat,” kata Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Faizal Rochmad Djoemadi.

Upaya Pos Indonesia ini bisa dibilang cukup berhasil. Sebab, pemeran film KPW, Denira Wiraguna merasakan film ini mengingatkannya akan kenangan ketika masyarakat banyak menggunakan jasa Pos.

Ada sisi nostalgia dan romantisme ketika segala hal yang berkaitan dengan surat menyurat, dan saling berkirim kartu pos selalu terkait dengan Kantor Pos atau Pos Indonesia.



"Waktu usia aku 10 tahun sering melihat mama, papa mengirim barang lewat Kantorpos. Sekarang aku sudah jarang banget melihat orang-orang di sekitar aku berkirim kartu pos, barang, atau apapun itu lewat Kantorpos. Aku senang banget dengan adanya film Kartu Pos Wini jadi mengingatkan kembali, flashback, throwback lagi, orang-orang yang pernah berkirim surat pada zamannya. Mungkin usia aku karena belum pernah mengalami, jadi bisa lebih mengenalkan lagi ke teman-teman melenial yang masih muda-muda," tutur Denira Wiraguna, pemeran Ruth Dewayani.

Selain menghadirkan aktivitas di Kantorpos dan perjuangan karakter Wini sembuh dari kanker, film ini juga mengajak masyarakat turut berpartisipasi berdonasi. Pos Indonesia memberi penekanan khusus dalam pembuatan film ini secara keseluruhan, yaitu semacam call to action untuk memberikan dukungan kepada YKI melalui donasi bagi penderita dan keluarga penderita kanker.

Sinopsis Film Kartu Pos Wini

Ruth Dewayani, atau biasa dipanggil Ruthie, tersenyum puas saat duduk di kantor barunya, Kantorpos. Sejak kecil Ruth terobsesi menjadi staf atau pegawai Kantor Pos.

Hanya Reza Asa Permana yang memahami keinginan Ruth. Reza pula yang mendorong Ruth meraih citanya. Reza adalah sahabat pena (pen-pal) Ruth selama 18 tahun tanpa pernah bertemu langsung. Reza bersekolah dokter di Belanda.

Sementara itu Rosiana mengantar putrinya, Wini, mengirim kartu pos. Kartu pos untuk Tuhan dengan alamat surga. Ruth bingung, tapi Rosiana meminta Ruth menerima saja kartu pos Wini.

Wini adalah penderita kanker darah (leukemia). Lewat kartu pos untuk Tuhan, ia bisa berkeluh kesah dengan keinginannya sembuh dan membuat bundanya bahagia. Bertemu Wini menjadi pengalaman tak terlupakan dalam hidup Ruth. Ruth minta Reza bisa menjadi sponsor pengobatan Wini di Belanda. Reza setuju.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)