Setidaknya Ada 3 Semesta di Fase 4 Marvel Cinematic Universe

Selasa, 14 Juli 2020 - 19:12 WIB
loading...
Setidaknya Ada 3 Semesta di Fase 4 Marvel Cinematic Universe
Fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU) diperkirakan akan memperkenalkan setidaknya 3 semesta berbeda akibat apa yang terjadi di akhir Fase 3 franchise ini. (Screen Rant)
A A A
Marvel Cinematic Universe (MCU) dikenal sangat loyal pada lini masa dan semesta yang sama sepanjang 10 tahun keberadaannya. Keloyalan ini bakal berlanjut ke Fase 4 MCU yang bakal dimulai tahun ini dengan sejumlah serial di Disney+ dan film Black Widow . Namun, di Fase 4, MCU diperkirakan tidak hanya menampilkan 1, tapi 3 semesta sekaligus.

Banyaknya semesta di Fase 4 MCU ini sebenarnya bukanlah hal yang mengejutkan. Banyak yang memprediksi bahwa Fase 4 akan dijadikan sebagai ajang untuk memperkenalkan multiverse lebih lanjut kepada para penggemar franchise ini. Di fase ini, ada sejumlah wajah yang sudah dikenal kembali muncul untuk petualangan baru. Sementara, di sini juga akan diperkenalkan sejumlah wajah baru yang masih segar. (Baca Juga: Loki Adalah Kunci di Doctor Strange in the Multiverse of Madness )

Multiverse sudah beberapa kali disinggung keberadaannya di MCU seperti di film Ant-Man dan Doctor Strange. Sementara, multiverse juga masuk secara konsep di Spider-Man: Far From Home. Di film ini, multiverse dipakai sebagai alasan bagi Quentin Beck alias Mysterio untuk memanipulasi Peter Parker/Spider-Man. Namun, ini tidak berarti kalau multiverse tidak ada. Nyatanya, bos Marvel Studios Kevin Feige mengonfirmasi kalau multiverse akan menjadi kunci masa depan franchise ini. Studio itu sudah siap menyelaminya di Fase 4. Dikutip dari Screen Rant, dilihat dari slot MCU yang telah terkonfirmasi, setidaknya akan ada 3 semesta yang berbeda mulai di Fase 4.

1. Realitas utama
Setidaknya Ada 3 Semesta di Fase 4 Marvel Cinematic Universe

Realitas utama adalah ketika semua film Infinity Saga terjadi dan di mana saat ini mereka berada di 2023 menyusul lompatan waktu 5 tahun antara ketika Thor membunuh Thanos di awal Avengers: Endgame dan sisa film itu. Far From Home terjadi tidak lama setelah kematian Iron Man di tahun yang sama. Dari situ, mayoritas film dan show TV Marvel, seperti Black Widow, Spider-Man 3, Thor: Love & Thunder dan The Falcon and the Winter Soldier ber-setting di linimasa utama tersebut. (Baca Juga: Black Widow Bakal Jadi Film Marvel yang Dalam dan Emosional )

2. Semesta Loki
Setidaknya Ada 3 Semesta di Fase 4 Marvel Cinematic Universe

Di sisi lain, ada semesta berbeda di serial Disney+, yaitu Loki. Perampokan waktu di Endgame membawa sejumlah pahlawan kembali ke Perang New York pada 2012 untuk mengambil Batu Pikiran di Tongkat Loki, Batu Waktu di Mata Agamotto dan Batu Ruang di Tesseract. Captain America dan Smart Hulk dengan mudah mendapatkan Batu Pikiran dan Batu Waktu. Namun, Iron Man dan Ant-Man gagal mendapatkan Tesseract. Batu itu justru jatuh ke tangan Loki dari 2012 yang kemudian pergi dengan batu itu ke tempat yang tidak disebutkan. Menurut penuturan Ancient One, ini menciptakan cabang lini masa karena mereka tidak bisa memperbaiki peristiwa itu dengan kepergian Loki. Realitas alternatif ini akan menjadi setting di serial TV Dewa Penipu itu di Disney+. Ini akan membawa karakter itu menjalani lebih banyak petualangan meskipun dia sudah mati di lini masa utama MCU. (Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Loki Bisa Menjadi Penjahat Terbesar di Marvel )

3. Semesta What If …?
Setidaknya Ada 3 Semesta di Fase 4 Marvel Cinematic Universe

Semesta ketiga di Fase 4 MCU akan dieksplorasi melalui serial animasi What If…? Diangkat dari komik pada 1970an dengan judul sama, serial untuk Disney+ itu akan membayangkan bagaimana film-film Infinity Saga akan berjalan jika ada sedikit perbedaan di sejumlah detil kuncinya. Misalnya, satu episode akan berfokus pada Peggy Carter yang mendapatkan serum Super Soldier untuk menjadi Captain America, bukannya Steve Rogers. Yang lainnya adalah tentang T’Challa menjadi Star-Lord. Sekarang, cerita-cerita ini tidak punya kaitan apa pun pada lini masa utama MCU. Namun, di saat Marvel Studios membangun multiverse mereka, ada kemungkinan kalau ini akan terkait juga.

4. Realitas lain
Setidaknya Ada 3 Semesta di Fase 4 Marvel Cinematic Universe

Selain dari tiga realitas yang terkonfirmasi di Fase 4 MCU ini, ada juga realitas lain yang bisa menjadi faktor di MCU. Doctor Strange in the Multiverse of Madness sepertinya akan menampilkan sejumlah lini masa seperti diungkapkan pada judulnya. Serial WandaVision di Disney+ juga berpotensi memperkenalkan realitas lain. (Baca Juga: Iron Man, Satu-Satunya Anggota Asli Avengers Tanpa Penerus di MCU )
(alv)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2784 seconds (11.210#12.26)