Tak Punya Tradisi Mudik, Dewi Sandra Selalu Nikmati Jakarta yang Kosong saat Lebaran

Minggu, 16 April 2023 - 11:40 WIB
loading...
Tak Punya Tradisi Mudik, Dewi Sandra Selalu Nikmati Jakarta yang Kosong saat Lebaran
Dewi Sandra mengaku tak memiliki tradisi mudik ke kampung halaman di hari lebaran. Foto/Instagram Dewi Sandra
A A A
JAKARTA - Dewi Sandra mengaku tak memiliki tradisi mudik ke kampung halaman di hari lebaran. Pasalnya, meski memiliki darah Inggris dari sang ayah, Dewi merupakan warga Betawi asli yang memang sudah menempati Jakarta sejak lama.

Jelang hari raya Idul Fitri 1444 H, umat muslim di Indonesia pada umumnya mulai sibuk mempersiapkan diri untuk melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman. Tapi, itu tidak berlaku untuk Dewi Sandra, yang mengaku menikmati Jakarta yang lengang tiap kali Idul Fitri.



Di hari lebaran, Dewi biasanya melakukan aktivitas kumpul dengan keluarga besar, sungkeman, dan bagi-bagi THR untuk para keponakan.

"Aku anak Betawi asli. Jadi aku selalu menikmati Jakarta yang kosong, alhamdulillah," ungkap Dewi Sandra saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Buat Dewi Sandra, lebaran tahun ini tak berbeda dengan tahun sebelumnya. Bersilaturahmi dan menghabiskan waktu dengan keluarga adalah hal yang dilakukan artis kelahiran 1980 itu tiap kali lebaran tiba.

"Tahun lalu saya juga nggak pakai masker, nggak ada yang berubah. Kan poin dari lebaran sebenarnya apa yang kita perjuangkan satu bulan ini," jelas dia.



"Memang betul kita harus merayakan, mensyukuri, dan berbahagia atas nikmat Allah. Tapi jangan sampai kebablasan. Kalau aku maunya lebaran itu momentum bareng keluarga," tambah sang artis.

Kendati tidak mudik, Dewi tetap memberikan libur kepada para pegawainya agar bisa kumpul bersama keluarga di kampung halaman mereka. Menurutnya, lebaran terasa lebih spesial jika mereka bisa mudik ke tanah leluhur.

"Iya, ditinggal sendiri (di rumah). Mereka libur satu minggu. Lebaran kali ini harusnya lebih istimewa buat yang pulang kampung," pungkas Dewi Sandra.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7705 seconds (0.1#10.140)