Puncak HMN 2023, Once Mekel Harap Pelaku Musik Bisa Tingkatkan Fleksibilitas Dalam Berkarya

Minggu, 16 April 2023 - 19:20 WIB
loading...
Puncak HMN 2023, Once Mekel Harap Pelaku Musik Bisa Tingkatkan Fleksibilitas Dalam Berkarya
Musisi Once Mekel selaku Ketua DPP PAPPRI berharap di Puncak Hari Musik Nasional (HMN) ke-20 para musisi bisa meningkatkan fleksibilitas dalam berkarya. Foto/Nurul Amanah/MPI
A A A
JAKARTA - Musisi Once Mekel selaku Ketua DPP Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) berharap di Puncak Hari Musik Nasional (HMN) ke-20 para musisi bisa meningkatkan fleksibilitas dalam berkarya.

Once juga mengapresiasi Kemendikbudristek dan LPDP yang menggelar HMN 2023 dengan membuka program beasiswa musik. Seperti diketahui, Kemendikbudristek dan LPDP menggandeng PAPPRI yang di dalamnya beranggotakan insan musik tanah air untuk semakin menyebarluaskan informasi terkait program beasiswa musik.

"Wah sangat kita sambut baik ini, memang kita perjuangkan bersama dan mendapat sambutan yang baik dari pihak pemerintah, dalam hal ini LPDP sebagai lembaga yang memang mewujudkan beasiswa, Kemendikbudristek lewat pak Hilman Dirjen Kebudayaan," ungkap Once Mekel di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (16/4/2023).

Pelantun Dealova itu berharap momentum ini dijadikan ajang untuk semakin memajukan industri musik Indonesia dan masa insan musik tanah air cerah.



"Semoga di hari ini kita bisa lihat masa depan yang lebih baik untuk teman-teman musisi," sambungnya.

Sebagai seorang musisi, Once Mekel melihat bahwa banyak musisi yang tentu menginginkan kesempatan emas ini dalam rangka mengasah kemampuan yang sebelumnya sudah dimiliki.

"Saya kira banyak teman-teman yang ingin mendapatkan kesempatan ini, ingin memiliki skill dan kemampuan yang lebih tinggi," ujarnya.

Once meyakini bahwa kemampuan yang semakin terasah akan berjalan beriringan dengan terbukanya cakrawala pengetahuan yang semakin luas di bidang seni bagi para musisi.

"Karena kemampuan yang lebih tinggi akan membuka cakrawala penjelajahan seni yang lebih baik untuk musisi atau pencipta lagu," sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)