Intip Keindahan Desa Wisata Bowele, Tempat Favorit Peselancar yang Dekat Kota Malang

Senin, 17 April 2023 - 06:30 WIB
loading...
Intip Keindahan Desa Wisata Bowele, Tempat Favorit Peselancar yang Dekat Kota Malang
Pantai Lenggoksono dan Wediawu yang berada di Desa Wisata Bowele merupakan tempat favorit para peselancar. Foto/Instagram
A A A
MALANG - Desa Wisata Bowele yang terletak di Desa Purwodadi Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang masuk dalam 75 desa wisata pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2023.

Desa Wisata Bowele terdiri dari gugusan pantai, lembah dan perbukitan yang subur, dan hasil laut yang melimpah. Desa ini menjadi tempat favorit para peselancar yang jaraknya hanya 3 jam dari kota Malang.

Jadi bagi Anda yang tinggal di sekitar kota Malang, desa wisata ini mungkin bisa jadi salah satu tujuan terdekat untuk berwisata dan berselancar.

Kawasan Bowele sendiri adalah kawasan pantai yang terdiri dari tiga pantai utama yaitu, pantai Bolu-bolu, pantai Wediawu, dan pantai Lenggoksono. Sehingga, kawasan tersebut dikenal dengan nama kawasan bawel yang merupakan singkatan dari nama tiga pantai populer tersebut.



Bagi para peselancar, pantai Lenggoksono dan pantai Wediawu merupakan pilihan yang tepat untuk berselancar.

Air Terjun di Tepi Pantai

Selain pesona pantainya yang menawan, salah satu hal yang menarik di kawasan ini adalah terdapat sebuah air terjun di tepi pantai yaitu Banyu Anjlok. Di dalam air terjun ini juga terdapat goa dan kolam alami di atasnya.

Para wisatawanyang datang ke Desa wisata Bowele, dapat melakukan beberapa aktivitas menarik dan seru yang boleh dilewatkan, seperti

- Berkeliling di pantai-pantai yang ada di kawasan teluk Bowele dengan prahu wisata, yang bisa juga digunakan untuk memancing.

- Belajar surfing, atau berselancar. Bagi wisatawan yang tertarik untuk belajar berselancar, dapat menggunakan jasa pemandu surfing.

- Snorkeling dan Surfing, wisatawan dapat menjelajahi keindahan bawah laut dari desa wisata Bowele dengan melakukan snorkling dan surfing di ketiga kawasan pantai.

Kawasan Desa Wisata Bowele telah dilengkapi oleh beberapa fasilitas penunjang, seperti areal parkir, musholla, toilet, spot foto, dan kios souvenir.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)