Serum Madu Hindari Penuaan di Sekitar Mata

Selasa, 21 Juli 2020 - 00:10 WIB
loading...
Serum Madu Hindari Penuaan di Sekitar Mata
Kulit di sekitar area mata sangat sensitif dan rentan tanda penuaan seperti kerutan. Foto/Dok BSKIN
A A A
JAKARTA - Kulit di sekitar area mata memiliki struktur dan karakteristik yang berbeda dengan kulit wajah bagian lain. Karenanya, serum mata dari bahan madu menjadi solusi untuk menghindari penuaan di sekitar area mata.

Spesialis Kulit dan Kelamin dr. Srie Prihianti SpKK menjelaskan, kulit di sekitar area mata lebih tipis dengan ketebalan hanya sekitar 0,5 mm. Hal ini menjadikannya sangat sensitif dan rentan tanda penuaan seperti kerutan.

“Dengan karakternya yang sensitif, kulit di area mata memerlukan perawatan serta produk yang spesifik,” ujar Srie dalam acara digital press launch “BSKIN Eye Care Multitasking Power Serum” belum lama ini. ( )

Srie menambahkan, area kulit di sekitar mata termasuk jaringan longgar sehingga lebih mudah menyerap. Karenanya, pilih produk yang ringan dan spesifik untuk perawatan di sekitar mata. Untuk merawat kulit sekitar mata, Srie menganjurkan dimulai sejak usia 20-an. Prinsipnya, pencegahan sejak dini jauh lebih baik daripada penanganan setelah muncul gejala.

Srie menganjurkan untuk memilih produk yang mengandung bahan-bahan seperti peptida, niacinamide, dan antioksidan dengan formulasi khusus untuk kulit sekitar mata. Penggunaan produk perawatan wajah untuk kulit sekitar mata, lanjutnya, berisiko iritasi. Ia mencontohkan, produk perawatan wajah berkandungan alpha hydrocxy acid dan serum vitamin C, efek di wajah memang bagus. Namun, berisiko iritasi jika diaplikasikan pada kulit sekitar mata.

Hal senada disampaikan Smart Skin Advisor BSKIN dr. Eske Christina Poli. Dia menyarankan untuk merawat kulit area mata sejak dini dan harus rutin. Hal itu karena produk buat kulit mata yang aman bersifat mild (lembut) sehingga perlu waktu dan rutinitas untuk memberikan manfaat maksimal.

Menurut Eske, perpaduan kandungan seperti niacinamide, haloxyl, dan ekstrak sea daffodil mampu mencegah produksi melanin berlebih serta mencerahkan kulit di sekitar mata. Sementara itu, kandungan aloe vera berfungsi memperbaiki kerusakan kulit dan meredakan pembengkakan karena kelelahan. Glycosyl trehalose dan betaine menjaga area sekitar mata tetap lembut dan elastis.

“Kandungan-kandungan tersebut terdapat dalam produk perawatan bernama BSKIN Eye Care Multitasking Power Serum,” sebut Eske. ( )

Selain bahan-bahan tadi, serum ini juga dilengkapi antioksidan B2O. Kandungan ini teruji efektif memberikan kelembaban tahan lama, mengurangi lingkaran hitam dan pigmentasi, meredakan mata bengkak, serta mencegah tanda penuaan.

“Kandungan B2O yaitu perpaduan produk lebah dengan mata air Pulau Jeju di Korea Selatan,” ujar Eske.

Cara menggunakan serum ini sangat mudah. Eske menyarankan untuk mengaplikasikan dengan jari dan tepuk lembut di sekitar area mata, pagi dan malam hari. Kulit area mata, menurutnya, akan langsung terasa lebih segar sejak awal pemakaian. Tapi, untuk hasil lebih baik akan terlihat setelah penggunaan rutin minimum empat minggu.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)