Profil dan Biodata Awbimax, TikToker yang Dipolisikan karena Kritik Pembangunan Lampung

Senin, 17 April 2023 - 14:12 WIB
loading...
Profil dan Biodata Awbimax, TikToker yang Dipolisikan karena Kritik Pembangunan Lampung
Bima Yudho Saputro alias Awbimax TikToker yang viral usai mengkritik pembangunan di Lampung hingga berujung pada laporan polisi. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - TikToker Awbimax atau Bima Yudho Saputro belakangan tengah jadi buah bibir masyarakat. Hal ini bermula usai Bima berani mengritik kota asalnya, Lampung yang dianggap tak maju-maju.

Kritikan pedas itu diungkap Bima di akun TikTok-nya. Pria yang kini menetap di Autralia itu membeberkan hal-hal yang tak diubah oleh pemerintah Lampung, salah satunya perihal jalanan rusak dan sejumlah proyek yang mangkrak.

Alih-alih mendapat simpati pejabat setempat, Bima justru diduga mendapat ancaman. Bima dilaporkan oleh advokat Gindha Ansori ke Polda Lampung dan membuat publik geger.

Terbaru, Bima mengaku pihak keluarganya di Lampung mendapat ancaman. Bima yang kini mendapat Visa perlindungan dari Australia pun tak tinggal diam dan kembali memviralkan hal itu.



Akibat persoalan itu, nama Awbimax pun menjadi sorotan publik. Tak sedikit masyarakat penasaran dengan profil sosok Bima ini.

Berikut profil dan biodata Awbimax, TikToker yang dilaporkan ke polisi usai kritik kota Lampung.

Profil Awbimax

Bima merupakan seorang influencer dan TikToker yang menetap dan bersekolah di Sydney, Australia. Dalam kesehariannya, pria berambut ikal ini kerap membuat video soal kegiatannya selama di Sydney.

Tak cuma bersekolah, Bima juga bekerja sebagai pegawai di salah satu toko IKEA di Sydney. Ia juga sering membagikan video saat dirinya bekerja di sana.

Selain itu, Bima sendiri cukup dikenal vokal dalam menyuarakan permasalahan. Ia sempat buka suara terkait beasiswa LPDP yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Hingga akhirnya Bima melontarkan kritik soal kota Lampung, tempat dirinya berasal. Lewat video TikTok-nya, Bima membongkar beberapa hal yang membuat kota Lampung tak maju-maju hingga membuat dirinya mendapat ancaman.

Biodata Awbimax

Nama Lengkap: Bima Yudho Saputro
Nama Panggilan: Bima/Awbimax
Asal: Lampung
Umur: 23 tahun
Agama: Islam
Pendidikan: Western Sydney University
Profesi: Konten Kreator, Mahasiswa
Instagram: @awbimax
TikTok: @awbimaxreborn
YouTube: Bima
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2436 seconds (0.1#10.140)