Siti Atikoh Main Angklung Sambil Joget Rungkad Bareng Warga Kota Gajah Lampung

Rabu, 10 Januari 2024 - 20:50 WIB
loading...
Siti Atikoh Main Angklung Sambil Joget Rungkad Bareng Warga Kota Gajah Lampung
Keseruan tercipta saat Siti Atikoh berkunjung ke Lapangan Merdeka Kotagajah, Kota Gajah, Kec. Kota Gajah, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, Rabu (10/1/2024). Foto/Tim Siti Atikoh
A A A
LAMPUNG - Keseruan tercipta saat Siti Atikoh berkunjung ke Lapangan Merdeka Kotagajah, Kota Gajah, Kec. Kota Gajah, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, Rabu (10/1/2024). Pasalnya, istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo itu berbaur dengan ribuan warga yang hadir untuk memainkan angklung bersama.

Lapangan Merdeka Kotagajah menjadi tempat dilaksanakannya Pagelaran Budaya dan Pemeran UMKM. Atikoh hadir di sana dalam rangkaian kegiatan Safari Politik ke Lampung-Palembang yang dimulai sejak kemarin.

Di momen tersebut, seorang dirigen berdiri di atas panggung sebelum angklung digerakkan. Atikoh tampak memperhatikan gerakan dirigen sebelum membunyikan angklung bernomor tiga.



"Jadi kalau kita lihat filosofi angklung sendiri luar biasa sekali. Bagaimana kita, kalau bunyinya cuma satu not itu enggak akan muncul keindahan, tetapi dengan imperfection itu bisa menciptakan perfection dengan kita bersatu menjadi satu, bisa memahami perbedaan, toleransi, itulah kebhinekaan," kata Atikoh.

Ibu satu anak itu bersyukur seribu orang mau kompak menggerakkan angklung di Lapangan Merdeka Kotagajah agar tercipta harmoni.

"Ini juga luar biasa. Tadi kami main angklung sama-sama, hampir 1.000 orang yang mana mayoritas baru pertama kali main angklung, tetapi ternyata tercipta harmoni," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)