Cerita Sandiaga Uno Lewati Jalan Rusak saat Kunjungan Kerja di Lampung

Senin, 17 April 2023 - 23:45 WIB
loading...
Cerita Sandiaga Uno Lewati Jalan Rusak saat Kunjungan Kerja di Lampung
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memiliki pengalaman berkesan saat melakukan kunjungan ke Lampung. Foto/MPI/Novie Fauziah
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memiliki pengalaman berkesan saat melakukan kunjungan ke Lampung. Yaitu harus melewati wilayah yang jalannya rusak.

Sandiaga mengungkapkan, laporan atau aduan terkait jalan rusak di Lampung bukan pertama kali diterimanya. Ia pun mengapresiasi masukan dari para netizen yang ikut memperhatikan kondisi infrastruktur di provinsi tersebut.

"Saya juga mengalami sendiri (melewati jalan rusak di Lampung). Waktu itu berkunjung ke Desa Wisata Rigis Jaya di Lampung dan di Pulau Pahawang," kenang Menparekraf dalam Extend The Weekly Brief with Sandi Uno di Balairiung Soesilo Soedarman, Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Senin (17/4/2023).



Sandiaga mengatakan, kondisi jalan di Lampung memang perlu diperbaiki. Pemerintah telah menerima berbagai masukkan dari masyarakat Lampung. Pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR dan lembaga lain.

"Sudah dikoordinasikan dengan Kementerian PUPR karena sudah ada Inpres Jalan Daerah," katanya.

Pemerintah bakal melakukan percepatan dalam perbaikan. Sandiaga menyebut, sudah ada alokasi anggaran senilai Rp32 triliun untuk memperbaiki jalan-jalan di seluruh Indonesia. Khususnya jalan di Lampung yang butuh perbaikan segera, sebab itu akan berimbas pada jalur destinasi wisata serta menghubungkan sentra-sentra produksi dan distribusi.

"Lampung ini salah satu provinsi yang memiliki banyak destinasi wisata dan produk ekonomi kreatif," ujarnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)