Arena Permainan Edukatif Bisa Jadi Sarana Asah Daya Kreasi Anak-Anak

Senin, 17 April 2023 - 11:43 WIB
loading...
Arena Permainan Edukatif Bisa Jadi Sarana Asah Daya Kreasi Anak-Anak
Banyak manfaat yang bisa diperoleh seorang anak ketika melakukan aktivitas bermain. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Banyak manfaat yang bisa diperoleh seorang anak ketika melakukan aktivitas bermain. Kegiatan ini pun bisa dilakukan di mana saja, salah satunya di pusat perbelanjaan.

Bersama keluarga , anak-anak bukan sekadar bermain, namun juga melakukan kegiatan yang bisa mengasah daya kreasi mereka. Di sini, orang tua juga dapat memantau langsung sekaligus menemukan bakat dan minat si kecil.

Tempat bermain penuh edukasi itu salah satunya bisa ditemui di Kidzlandia yang berada di Cibinong City Mall, Bogor. Kidzlandia, yang merupakan bagian dari Funworld Arena Rekreasi Keluarga, tidak hanya memberikan keceriaan, melainkan juga edukasi informal bagi anak-anak.



Marcomm & Sales Manager Kidzlandia, Wawan Setiyono menyebutkan jika berbagai permainan yang disuguhkan bisa membantu tumbuh kembang anak-anak seperti membantu perkembangan syaraf sensorik, motorik, maupun kognitif.

Menurutnya, anak-anak yang diperkenankan bermain di Kidzlandia berusia dari 1 hingga 12 tahun, serta wajib didampingi dengan orang dewasa yang memiliki kartu identitas.

"Kidzlandia Cibinong City Mall memiliki 22 area permainan edukatif yang dapat dimainkan oleh anak-anak. Berbagai wahana permainan yang edukatif tersebut di antaranya Happy Chair, Sand Pitt, Trampoline, Canon Ball, Ninja Warrior, Climbing, Volcano Slide, Role Play Kitchen, hingga Football dan Basket Ball," jelas Wawan dalam keterangannya, baru-baru ini.

Dia pun berharap, semua permainan yang ada bisa membantu tumbuh kembang anak-anak khususnya melatih saraf sensorik dan motorik.



Selain itu, lanjut dia, terdapat juga berbagai aktivitas yang membantu perkembangan saraf kognitif, yakni kegiatan Fun Activity seperti kegiatan coloring maupun dancing.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3099 seconds (0.1#10.140)