Ini Rekomendasi Persediaan Makanan yang Cocok di Bulan Puasa, Patut Dicoba

Rabu, 19 April 2023 - 13:00 WIB
loading...
Ini Rekomendasi Persediaan Makanan yang Cocok di Bulan Puasa, Patut Dicoba
Foto dok: Instagram @polytronindo
A A A
JAKARTA - Memasuki bulan Ramadan seperti ini tentunya banyak hal yang perlu dipersiapkan, salah satunya adalah badan yang sehat dan fit. pasalnya tubuh akan kekurangan cairan dan memerlukan tenaga yang ekstra karena harus menahan untuk tidak makan dan minum sampai matahari terbenam.

Oleh karena itu, asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh juga perlu dijaga agar tubuh tetap kuat dan ibadah puasa dapat berjalan dengan lancar. Berikut ini ada beberapa makanan yang disarankan untuk dikonsumsi dan dijadikan stok persediaan selama bulan puasa.

Nasi Merah
Salah satu makanan yang baik dikonsumsi dan cocok dengan momen bulan puasa yakni nasi merah. Nasi merah merupakan makanan yang kaya akan serat dan dikenal memiliki kandungan gula yang lebih rendah jika dibandingkan dengan nasi putih.

Berkat kandungan karbohidratnya yang tinggi, nasi merah juga mampu memberikan rasa kenyang yang lebih lama daripada nasi putih. Jadi sangat cocok untuk dikonsumsi saat bulan puasa.

Daging
Daging merupakan makanan yang disarankan untuk dikonsumsi guna memenuhi sumber protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Saat berpuasa, disarankan untuk memilih daging putih daripada daging merah, sebab daging putih lebih mudah dicerna oleh tubuh.

Selain itu, daging putih dipilih karena kepraktisannya ketika diolah menjadi berbagai jenis masakan.

Kurma
Kurma adalah buah yang sangat populer bila telah memasuki bulan Ramadan. Buah yang bertekstur legit dan manis ini biasanya dinikmati sebagai menu berbuka puasa.

Buah asli dari Timur Tengah yang satu ini kaya akan nutrisi yang dapat menyuplai kebutuhan energi selama berpuasa. Selain itu, kandungan gulanya juga terbilang aman. Jadi tidak membuat gula darah melonjak. Dengan catatan dikonsumsi dengan porsi yang tepat.

Susu
Susu bisa menjadi sumber nutrisi yang cocok dikonsumsi selama Ramadan. Hal ini karena susu memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Selain itu susu juga mengandung asam folat, fosfor, kalium, dan magnesium yang sangat baik untuk kebugaran tubuh.

Pilihlah susu yang berjenis full cream karena rasa dan kandungannya yang masih alami. Disarankan untuk dikonsumsi saat sahur karena akan membuat tubuh lebih berenergi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2481 seconds (0.1#10.140)