Pakaian Selalu Bersih, Ini 5 Trik Mencuci yang Tepat dan Mudah saat Ramadan

Selasa, 18 April 2023 - 17:30 WIB
loading...
Pakaian Selalu Bersih, Ini 5 Trik Mencuci yang Tepat dan Mudah saat Ramadan
Ilustrasi mencuci baju dengan mesin cuci. (Foto: dok freepik)
A A A
JAKARTA - Setiap umat Muslim tentu ingin memaksimalkan ibadah saat bulan Ramadan. Namun sayangnya, pekerjaan rumah selalu ada dan menyita waktu. Selain itu, tak bisa dipungkiri, pekerjaan rumah memang melelahkan, salah satunya mencuci baju. Namun aktivitas ini akan terasa lebih ringan dan mudah dengan adanya mesin cuci.

Tentu saja dengan mesin cuci kamu bisa melakukan kegiatan lainnya, seperti beribadah di bulan suci dan pastinya menghemat waktu saat mencuci. Mulai dari menggiling cucian hingga tahap pengeringan kamu hanya perlu menyerahkan pada alat elektronik ini.

Tapi, dengan segala kemudahannya, mencuci pakaian dengan mesin cuci perlu memperhatikan beberapa hal agar pakaian tak rusak dan pastinya selalu bersih saat dipakai.

So, simak dulu yuk beberapa tips mencuci yang tepat dan mudah saat Ramadan:

Pisahkan Warna Pakaian
Hal paling utama yang harus kamu perhatikan mencuci pakaian dengan mesin cuci adalah memisahkan warna pakaian. Jika kamu mencampurkan semua warna pakaian dalam sekali mencuci, maka warna akan luntur.

Tentunya warna yang luntur akan merusak pakaian dan membuat penampilanmu jadi kurang menarik. So, pisahkan warna pakaian yang terang dan gelap, terutama untuk pakaian yang berwarna putih harus dicuci secara terpisah ya.

Perhatikan Jenis Kain pada Pakaian
Langkah berikutnya saat mencuci pakaian dengan mesin cuci adalah memperhatikan dan pisahkan tiap-tiap jenis kain. Sebab beberapa kain tak bisa disatukan dengan kaos katun biasa, sehingga kamu harus perhatikan jenis kainnya agar baju tak rusak.

Pakaian Putih Tanpa Pelembut
Pelembut pakaian sangat berguna untuk melembutkan dan melindungi pakaian dari bau tak sedap. Namun, pelembut pakaian tak berlaku untuk pakaian warna putih, karena justru bisa menyebabkan pakaian jadi kasar dan berwarna kuning.

Pakai Pemutih untuk Pakaian Warna Putih
Saat mencuci pakaian warna putih jangan ragu pakai pemutih pakaian untuk menghindari pakaian jadi kusam dan kekuningan. Memang perlu perawatan ekstra untuk pakaian putih agar tetap cerah dan terlihat bersih, salah satunya dengan cara gunakan pemutih ini. Untuk kamu yang akan merayakan lebaran dengan baju putih, wajib coba trik ini ya.

Gunakan Laundry Net untuk Pakaian Dalam dan Kaos Kaki
Mencuci pakaian ukuran kecil sangat rentan jika menggunakan mesin cuci. Untuk itu, saat mencuci pakaian dalam dan kaos kaki perlu trik jitu agar tak sobek.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)