Dorong Musisi Ikut Beasiswa Riset LPDP, Once Mekel: Membuka Fleksibilitas dalam Berkarya

Selasa, 18 April 2023 - 20:46 WIB
loading...
Dorong Musisi Ikut Beasiswa Riset LPDP, Once Mekel: Membuka Fleksibilitas dalam Berkarya
Musisi Once Mekel mendorong musisi untuk mengikuti program beasiswa dan riset musik hasil kerjasama LPDP Kemenkeu, Kemendikbudristek, dan PAPPRI. Foto/Instagram Once Mekel
A A A
JAKARTA - Musisi Once Mekel mendorong musisi untuk mengikuti program beasiswa dan riset musik hasil kerjasama Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), dan Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI).

Once Mekel beraharap program beasiswa LPDP itu dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh seluruh musisi Indonesia. Lewat adanya program beasiswa ini, Once juga berharap musisi mau berusaha untuk menunjukkan kemampuan bermusik yang lebih baik.

"Saya kira banyak teman-teman yang ingin mendapatkan kesempatan ini, ingin memiliki skill dan kemampuan yang lebih tinggi," ucap Once usai konferensi pers di kantor Kemendikbudristek, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/4/2023).

Mantan vokalis Dewa 19 ini pun meyakini bahwa kemampuan yang meningkat akan memengaruhi kualitas musik yang diciptakan.
"Kemampuan yang lebih tinggi akan membuka cakrawala penjelajahan seni yang lebih baik untuk musisi atau pencipta lagu," ujar Once.



"Teknik yang lebih tinggi, kemampuan yang lebih hebat itu membuka fleksibilitas dalam berkarya dan kita berharap apa yang bisa disuguhkan para penikmat musik etnik dan kontemporer itu seimbang," lanjut Once.

Dengan begitu, ia yakin masyarakat Indonesia bisa melihat peningkatan dan lebih mengapresiasi apa yang disuguhkan insan musik Tanah Air.

"Ini memang kita perjuangan bersama dan mendapat sambutan yang baik dari pihak pemerintah dalam hal ini LPDP sebagai lembaga yang memang mewujudkan beasiswa, ristek. Semoga di hari ini kita bisa lihat masa depan yang lebih baik untuk teman-teman musisi," tutupnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)