Piyu Kenang Mendiang Ibu, Inspirasinya dalam Ciptakan Lagu-Lagu Indah Termasuk Mahadewi

Rabu, 19 April 2023 - 11:00 WIB
loading...
Piyu Kenang Mendiang Ibu, Inspirasinya dalam Ciptakan Lagu-Lagu Indah Termasuk Mahadewi
Piyu, gitaris Padi Reborn, baru saja kehilangan orang yang sangat dicintainya. Yaitu sang bunda, Trisiandari, yang meninggal dunia. Foto/Instagram Piyu
A A A
JAKARTA - Piyu, gitaris Padi Reborn, baru saja kehilangan orang yang sangat dicintainya. Yaitu sang bunda, Trisiandari, yang meninggal dunia pada Selasa (18/4/2023) kemarin.

Kembali mengenang sosok wanita yang telah melahirkannya itu, Piyu mengungkapkan bahwa salah satu lagu yang pernah diciptakannya dibuat khusus untuk sang ibunda. Lagu yang ia maksud adalah Mahadewi.

"Lagu Mahadewi itu sebenarnya untuk ibu. Juga untuk ibu-ibu di seluruh dunia, buat yang saya kagumi dan hormati. Ibu itu mahadewi saya" kata Piyu, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (19/4/2023).



Ibunda Piyu ternyata memiliki andil besar dalam mengasah kemampuannya menulis lagu dengan lirik-lirik Indah. Bagi Piyu, sosok sang bunda mampu membuat dirinya berbakat dalam menciptakan lagu.

"Saya tidak bisa melupakan kenangan saya bersama ibu karena ibulah yang membuat saya bisa menulis lagu," ungkap Piyu.

Piyu mengatakan, kemampuan menulis lagu yang dia miliki bermula ketika ibunya kerap bercerita. Mulai dari dongeng, urban legend, sampai cerita yang dikarangnya sendiri.

"Karena apa dulu saya itu tidak pernah suka untuk dinyanyikan atau dimainkan musik. Tapi saya suka kalau ibu cerita. Dari cerita itu saya rasa mungkin menurut alam bawah sadar, saya akhirnya suka menulis lagu," katanya.



Dari banyak kisah yang didengarnya dari mendiang ibu, Piyu jadi kerap bermimpi saat tertidur. Dari sanalah kemudian Piyu menemukan inspirasi menciptakan lagu-lagu luar biasa.

"Itu yang membuat saya ketika tidur bermimpi dan saat bangun saya bisa menuliskan sesuatu," imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Trisiandari ibunda Piyu mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Surabaya, Jawa Timur. Sebelum meninggal, sang ibu sempat mengidap pneumonia dan dirawat selama dua minggu.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)