5 Peralatan New Normal yang Mesti Dibawa Pengguna Commuter Line

Selasa, 21 Juli 2020 - 05:15 WIB
loading...
5 Peralatan New Normal yang Mesti Dibawa Pengguna Commuter Line
Ketahuilah bahwa semakin padat jumlah penumpang di gerbong KRL, peluang penyebaran Covid-19 semakin besar. / Foto: ilustrasi/dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Memasuki masa new normal di tengah pandemi Covid-19 , KRL Commuterline kini semakin dipenuhi para pekerja kantoran yang sudah menerapkan sitem kerja offline. Praktis dan ekonomis menjadi alasan mengapa akomodasi transportasi ini menjadi andalan saat berpergian. Namun, ketahuilah bahwa semakin padat jumlah penumpang di gerbong KRL , peluang penyebaran Covid-19 semakin besar.

(Baca juga: Konsumsi Protein Nabati Membantu Hidup Lebih Lama )

Dengan menerapkan protokol kesehatan, merupakan upaya yang dapat dilakukan untuk memproteksi diri dari penyebaran Covid-19 . Protokol kesehatan yang wajib diterapkan di manapun yakni dengan menjaga jarak aman dan menggunakan alat perlindungan diri , minimal masker wajah. Dengan mematuhi protokol kesehatan tersebut, kita akan melindungi diri sendiri dan orang lain dari penularan virus berbahaya ini.

Ketika berpergian menggunakan KRL , kita akan berjumpa dengan banyak orang. Keadaan ini mewajibkan kita untuk melakukan perlindungan ekstra, selain menjaga dengan pengguna lain, memakai alat perlindungan diri juga harus diperhatikan. Berikut ini starter pack yang yang wajib disiapkan saat ingin berpergian menggunakan kereta Commuter seperti dinukil dari berbagai sumber:

1. Masker

Masker adalah alat perlindungan diri yang paling wajib digunakan oleh siapapun di masa pandemi ini. Masker akan menghindari penularan virus baik dari cipratan air dan udara. Sejumlah lokasi di Jakarta, akan melakukan denda sebesar Rp50.000 bagi ketika mendapati seseorang tidak mengenakan masker -kecuali sedang makan atau berpidato.

2. Hand Sanitizer

(Baca juga: Demi si Buah Hati, Jangan Tunda Vaksin Anak )

Telapak tangan memiliki potensi penularan virus yang cukup besar karena bersentuhan langsung dengan alat-alat di KRL . Dengan tangan kotor, seseorang bisa saja menyentuh wajahnya sendiri tanpa sadar. Mencuci tangan atau menggunakan antiseptik wajib dilakukan secara rutin juga mematikan virus yang hidup pada telapak tangan.

3. Jaket/Pakaian Berlengan Panjang
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2218 seconds (0.1#10.140)