Persiapan Ancol Hadapi Lonjakan Wisatawan saat Libur Lebaran 2023

Rabu, 19 April 2023 - 21:42 WIB
loading...
Persiapan Ancol Hadapi Lonjakan Wisatawan saat Libur Lebaran 2023
Persiapan dilakukan Taman Impian Jaya Ancol untuk menghadpai lonjakan wisatawan saat libur Lebaran 2023. Ancol merupakan destinasi wisata favorit masyarakat. Foto/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Berbagai persiapan terus dilakukan Taman Impian Jaya Ancol untuk menghadpai lonjakan wisatawan saat libur Lebaran 2023 . Lonjakan kunjungan terjadi karena Ancol merupakan destinasi wisata favorit masyarakat.

Direktur Utama Pembangunan Jaya Ancol Winarto pun memprediksi lonjakan wisatawan akan terjadi sebesar dua kali lipat.

"Persiapan menyambut libur Lebaran ini sudah kami persiapkan dari jauh-jauh hari sebelumnya," kata Winarto saat mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Rabu (19/4/2023).

Lonjakan wisatawan biasanya akan terjadi tepat pada hari kedua Lebaran. Sementara itu, saat hari biasa, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Ancol tembus hingga 30 ribu sampai 50 ribu.



Karena itu, Winarto dan pihaknya telah menyiapkan segala hal untuk mengutamakan kenyamanan dan keselamatan pada wisatawan yang berlibur ke Ancol.

"Maka pada periode libur Lebaran jumlahnya dapat melonjak, hingga dua kali lipat. Bahkan bisa lebih," jelas Winarto.

Di sisi lain, Sandiaga mengimbau bagi para stakeholders yang berkaitan dengan sektor pariwisata, agar dapat menjalankan pelayanan dengan baik kepada para wisatawan. Ini dilakukan demi memberikan rasa nyaman dan aman.

"Saya hanya ingatkan semua, termasuk Ancol, ini adalah momen yang sangat spesial karena pertama kali setelah PPKM dicabut," tegas Sandiaga.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)