Terungkap Penyebab Aaron Carter Meninggal Dunia, Tenggelam di Bak Mandi usai Hirup Gas

Rabu, 19 April 2023 - 22:42 WIB
loading...
Terungkap Penyebab Aaron Carter Meninggal Dunia, Tenggelam di Bak Mandi usai Hirup Gas
Penyebab Aaron Carter meninggal dunia terungkap. Berdasarkan pemeriksaan, penyanyi itu meninggal karena tenggelam di bak mandi setelah menghirup difluoroethane. Foto/People
A A A
JAKARTA - Penyebab Aaron Carter meninggal dunia akhirnya terungkap. Berdasarkan pemeriksaan, penyanyi 34 tahun itu meninggal karena tenggelam di bak mandi setelah menghirup difluoroethane dan mengonsumsi alprazolam.

Penyebab Carter meninggal diumumkan oleh Los Angeles Country Medical Examiner-Coroner. Difluoroethane adalah gas yang sering digunakan dalam kaleng udara terkompresi, sedangkan alprazolam adalah bentuk obat dari nama merek Xanax.

Dilansir dari People, Rabu (19/4/2023) Carter dilaporkan tidak berdaya saat berada di bak mandi saat obat mulai bekerja. Dia tergelincir di bawah permukaan air dan akhirnya tenggelam.

Carter ditemukan tewas di rumahnya di Lancaster, California pada 5 November 2022. Polisi mengatakan Carter ditemukan di bak mandinya oleh karyawan rumahnya. Ditemukan juga pil resep dan alat pemberi obat di kamar tidurnya.



Seorang sumber mengatakan pada saat itu diyakini Carter kemungkinan besar kehilangan kesadaran dan tenggelam. Tenggelam adalah penyebab utama ketiga kematian yang tidak disengaja di seluruh dunia, menurut organisasi Stop Drowning Now.

Penyanyi Whitney Houston dan Dolores O'Riordan dari The Cranberries juga dilaporkan meninggal dunia di bak mandi. Mereka tenggelam secara tidak sengaja saat berada di bawah pengaruh.

Houston terbukti mengonsumsi kokain ketika dia meninggal di bak mandi kamar hotel Los Angeles pada 2012. Sedangkan O'Riordan mengonsumsi alkohol dan obat ketika dia meninggal pada 2018 di sebuah hotel di London.

Carter, terkenal sebagai anak muda dengan lagu-lagu pop seperti I Want Candy dan Crush on You sebelum dia merilis album studio debutnya, Aaron Carter, pada 1997. Album studio kelima dan terakhirnya, Love, dirilis pada 2018.



Juga dikenal karena perannya di acara televisi, Carter muncul di Lizzie McGuire di Disney Channel dan 7th Heaven, yang memulai debutnya di The WB Television Network. Dia muncul di serial keluarga, House of Carters.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)