Pernyataan Resmi Fantagio Agensi ASTRO atas Meninggalnya Moonbin

Kamis, 20 April 2023 - 10:16 WIB
loading...
Pernyataan Resmi Fantagio Agensi ASTRO atas Meninggalnya Moonbin
Moonbin ASTRO ditemukan meninggal dunia pada Rabu (19/4/2023). Foto/Instagram Moonbin
A A A
SEOUL - Agensi ASTRO, Fantagio, merilis pernyataan resmi terkait meninggalnya salah satu artis mereka, Moonbin.

Sebelumnya, kabar kepergian Moonbin ASTRO untuk selamanya diumumkan oleh pihak kepolisian Seoul. Fantagio pun mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut melalui pernyataan tertulis.

"Ini Fantagio. Pertama-tama, kami meminta maaf harus menyampaikan berita duka dan membuat patah hati ini," tulis Fantagio di awal statement mereka, dikutip dari Soompi pada Kamis (20/4/2023).



"Pada 19 April, anggota ASTRO Moonbin tiba-tiba meninggalkan kita dan kini telah menjadi bintang di langit. Meskipun tidak bisa dibandingkan dengan kesedihan keluarga yang berduka yang harus berpisah dengan putra dan saudara tercinta mereka, rekan-rekan senimannya dan staf di Fantagio, yang telah lama bersama dengannya, juga sangat berduka atas kepergiannya," ungkap Fantagio.

"Lebih menyakitkan bagi kami untuk menyampaikan berita mendadak ini kepada para penggemar yang telah memberikan cinta dan dukungan mereka yang tak terhingga kepada Moonbin. Karena kita tahu betul betapa tak tertandinginya (Moonbin) yang telah meninggal dalam cintanya kepada para penggemar, yang terus-menerus dia pikirkan, kesedihan menjadi semakin luar biasa," tambahnya.

Selanjutnya, pihak agensi meminta agar publik memberikan privasi kepada keluarga Moonbin yang tengah berduka dan tak memberitakan hal buruk tentang sang idol.

"Agar keluarga yang berduka, yang telah jatuh ke dalam kesedihan yang mendalam karena tragedi yang tiba-tiba ini, dapat dengan hormat berduka dan mengucapkan selamat tinggal, kami memohon kepada Anda untuk menahan diri dari laporan spekulatif atau jahat," tulis Fantagio lagi.



"Sesuai dengan keinginan keluarga yang ditinggalkan, pemakaman akan digelar sedamai mungkin, dengan dihadiri keluarga, sahabat dekat, dan rekan-rekan agensi. Sekali lagi, kami mengungkapkan duka cita kami yang mendalam saat almarhum menempuh jalan terakhirnya," pungkas pihak agensi.

Seperti diberitakan sebelumnya, kepolisian menyampaikan bahwa Moonbin dari ASTRO telah meninggal dunia dalam usia 25 tahun. Polisi di distrik Gangnam, Seoul, mengungkapkan, Moonbin ditemukan tak bernyawa di rumahnya oleh sang manajer.

Polisi menduga Moonbin meninggal karena bunuh diri. Autopsi terhadap Moonbin mungkin akan dilakukan demi menguak penyebab pasti kematian idol kelahiran 1998 itu.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2601 seconds (0.1#10.140)