Carlo Saba Sempat Mengira Alami Alergi dan Asma, Tak Sadar Idap Penyakit Jantung

Jum'at, 21 April 2023 - 12:30 WIB
loading...
Carlo Saba Sempat Mengira Alami Alergi dan Asma, Tak Sadar Idap Penyakit Jantung
Carlo Saba disebut sempat mengira mengalami alergi dan asma. Adik Carlo, Ivan Saba mengatakan bahwa sang kakak tidak menyadari mengidap penyakit jantung. Foto/Instagram Carlo Saba
A A A
JAKARTA - Carlo Saba disebut sempat mengira dirinya mengalami alergi dan asma. Adik Carlo, Ivan Saba mengatakan bahwa sang kakak tidak menyadari mengidap penyakit jantung.

Carlo , dikatan Ivan pertama kali mengalami serangan jantung pada Januari 2023. Vokalis Kahitna ini pun disebut tidak mengetahui mengidap penyakit jantung dan beranggapan mengalami alergi serta asma.

"Serangan pertama Januari. Tapi dia selama ini nggak kalau dia ada trouble dengan jantungnya," kata Ivan dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Jumat (21/4/2023).

"Dia selalu miriknya, dia tuh punya alergi, asma. Sebelum Januari itu," sambungnya.



Saat mengalami sesak napas, Carlo selalu mengonsumsi obat alergi dan asma. Obat tersebut, dijelaskan Ivan membuat kondisi sang kakak merasa lebih baik.

Namun, berdasarkan pemeriksaan dokter, kondisi yang dialami Carlo adalah indikasi atau gejala dari penyakit jantung. Di mana penyakit ini diidap sang musisi karena kelelahan.

"Jadi kalau ada gangguan sesak napas gitu, treatmentnya cuma minum obat alergi, obat asma. Kalau minum obat alergi itu, dia ngerasa oke nih," jelas Ivan.

"Ternyata yang nggak disadari itu, indikasi dari jantung yang akumulasinya capek," tandasnya.



Carlo Saba meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Rabu, 19 April 2023 pukul 21.54 WIB. Penyanyi 53 tahun itu sempat menjalani prosedur pemasangan ring jantung beberapa hari lalu.

Jenazah Carlo akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan hari ini, Jumat (21/4/2023). Sebelumnya, jenazah Carlo disemayamkan di Rumah Duka Sentosa, Senen, Jakarta Pusat.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)