Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Berikan Tips Manajemen Waktu Pekerjaan dan Anak

Sabtu, 22 April 2023 - 19:20 WIB
loading...
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Berikan Tips Manajemen Waktu Pekerjaan dan Anak
Pasangan artis Dude Harlino dan Alyssa Soebandono memiliki cara tersendiri dalam membagi waktu untuk pekerjaan dan dua buah hatinya. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Pasangan artis Dude Harlino dan Alyssa Soebandono memiliki cara tersendiri dalam membagi waktu untuk pekerjaan dan dua buah hatinya, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino dan Malik Mahendra Harlino.

Menurut Dude Harlino, pekerjaan di dunia hiburan Tanah Air sudah dijalani sejak sebelum nikah. Jadi hal itu bukan menjadi sesuatu yang sulit baginya dan Alyssa, melainkan hanya butuh penyesuaian saja.

"Sebenarnya karena pekerjaan kita sudah kita jalani dari sebelum nikah, pola kerjanya udah tau, pola kerjanya, pola dilapangan kaya apa, tinggal menyesuaikan saat udah punya anak aja, bagi waktu sama anak," tutur Dude Harlino saat ditemui awak media di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (22/4/2023).

Lebih lanjut Dude mengatakan, hanya perlu mengatur ritme yang pas antara pekerjaan dan waktu untuk anak agar lebih seimbang.



"Pada prinsipnya sih enggak terlalu sulit, karena pekerjaan Icha syuting kan dari jaman SD sudah puluhan tahun yang lalu, terus saya ketemu Icha juga di lokasi syuting, jadi ritme kerja kita udah paham lah yah," lanjut Dude.

Senada dengan Dude, Alyssa Soebandono pun mengaku tidak mengalami masalah, karena perempuan yang akrab disapa Icha tersebut, tidak mengalami kesulitan yang berarti. Hanya saja dibutuhkan memberi pengertian kepada anak.

"Paling memang kita lebih ngatur kayak udah anak kan sekarang, biasa kalau kita mau kerja ya kita kasih pengertian ke mereka, biasanya kalau Kak Dude yang dirumah terus icha kerja, mereka sudah lebih ngerti, oh iya iya syuting, tapi kalau kita berdua harus syuting, mereka akan nanya pulang jam berapa, terus syuting dimana," tutur Alyssa.

Guna mengatasi kekhawatiran sang anak ketika Alyssa dan Dude harus bekerja di waktu yang bersamaan, keduanya mengatasinya dengan cara melakukan video call dengan sang buah hati.

"Akhirnya kita memperbolehkan mereka pegang handphone untuk video call, jadi biasanya dibantu Mamah-nya Kak Dude dan mba-nya juga, jadi kita sering tuh kalau kita berdua lagi kerja diluar nanti pasti video call sama kita, paling itu aja sih. selebihnya mereka juga lebih paham," lanjutnya.

Sementara itu, di tengah kesibukannya sebagai seorang artis, Dude dan Alyssa pun kerap membawa anak-anak mereka ke lokasi syuting, dengan catatan pada waktu weekend atau libur sekolah, karena tidak ingin mengganggu pendidikan anak.

Namun, meski jadwal pekerjaan yang cukup padat, Alyssa tak menampik bahwa sejak memiliki anak, dia mulai lebih memilih-milih pekerjaan yang diambil.

"Sejauh ini karena ada anak gitu, terus banyaknya job juga kaya milah milih juga, atau ntar engga atau cancel, biar mengurangi gitu," ucap Alyssa.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)