Rieka Roslan Resmi Larang The Groove Menyanyikan Lagu Ciptaannya

Senin, 24 April 2023 - 12:21 WIB
loading...
Rieka Roslan Resmi Larang The Groove Menyanyikan Lagu Ciptaannya
Rieka Roslan secara resmi melarang grup musik The Groove menyanyikan lagu ciptaannya. Pernyataan ini disampaikan Rieka melalui surat yang dikirim kepada WAMI. Foto/Instagram Rieka Roslan
A A A
JAKARTA - Rieka Roslan secara resmi melarang grup musik The Groove menyanyikan lagu ciptaannya. Pernyataan ini disampaikan Rieka melalui surat yang dikirimkan kepada Wahana Musik Indonesia (WAMI) pada 13 Desember 2022.

Bukan tanpa alasan Rieka mengambil langkah tersebut. Penyanyi 53 tahun itu mengatakan larangan menyanyikan lagu ciptaannya ini merupakan konsekuensi lantaran The Groove menolak satu panggung dengannya.

"Pada tanggal 13 Desember 2022, saya melayangkan surat resmi kepada The Groove dan WAMI, badan kolektif nasional yang ditunjuk. Yang menyatakan bahwa saya melarang The Groove untuk membawakan lagu-lagu ciptaan saya," kata Rieka dikutip dari akun Instagram @lambe_turah, Senin (24/4/2023).

"Ini adalah sebagai konsekuensi logis ketiga The Groove tidak bisa satu panggung lagi dengan saya," sambungnya.



Rieka menjelaskan bahwa sebagai pendiri dan pencipta lagu The Groove, musisi tersebut telah melakukan berbagai upaya setelah merasa tidak cocok dengan manajemen band. Mulai dari berdiskusi hingga menyarankan mengganti manajemen.

"Sebagai pendiri dan pencipta lagu, saya pun melarang band saya membawakan lagu saya karena saya sudah melakukan upaya," jelas Rieka.

"Berdiskusi beberapa kali meminta manajemen untuk berpindah profesi menjadi agensi dan The Groove memegang sendiri manajemennya tapi tidak mau," tambahnya.

Setelah melakukan berbagai upaya, Rieka mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan surat pemberitahuan dari event organizer (EO) yang menyatakan bahwa The Groove mengambil keputusan untuk tidak satu panggung dengannya.



"Saya mengusulkan untuk pisah manajemen agar kita bisa tetep satu panggung tetapi saya mendapatkan surat dari EO bahwa The Groove memutuskan untuk tidak bisa lagi satu panggung dengan saya," ungkap Rieka.

Terkait keputusan tersebut, Rieka pun merasa harga dirinya diinjak. Karena itu, dengan tegas dia memutuskan untuk melarang The Groove untuk menyanyikan lagu-lagu ciptaannya. "Tentunya saya punya harga diri yang terinjak. Jadi saya melarang lagu saya dibawakan oleh The Groove," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)