Larang The Groove Nyanyikan Lagu Ciptaannya, Rieka Roslan Mengaku Harga Dirinya Diinjak

Senin, 24 April 2023 - 13:40 WIB
loading...
Larang The Groove Nyanyikan Lagu Ciptaannya, Rieka Roslan Mengaku Harga Dirinya Diinjak
Rieka Roslan mengumumkan melarang The Groove menyanyikan lagu ciptaannya. Rieka pun mengaku sakit hati dengan pernyataan grup musik yang dia dirikan tersebut. Foto/Instagram Rieka Roslan
A A A
JAKARTA - Rieka Roslan mengumumkan melarang The Groove menyanyikan lagu ciptaannya. Rieka pun mengaku sakit hati dengan pernyataan grup musik yang dia dirikan tersebut.

The Groove , dikatakan Rieka memutuskan untuk tidak ingin satu panggung bersamanya. Hal tersebut disampaikan grup musik itu lewat surat pernyataan melalui event organizer (EO).

"Saya mendapatkan surat dari EO bahwa The Groove memutuskan untuk tidak bisa lagi satu panggung dengan saya," kata Rieka dikutip dari akun Instagram @lambe_turah, Senin (24/4/2023).

"Tentunya saya punya harga diri yang terinjak. Jadi saya melarang lagu saya dibawakan oleh The Groove," sambungnya.



Karena itu, sebagai pencipta lagu The Groove sekaligus pendiri grup musik tersebut, Rieka mengambil langkah untuk melarang bandnya menyanyikan karyanya. Ini merupakan konsekuensi karena mereka tidak bisa satu panggung lagi.

"Ini adalah sebagai konsekuensi logis ketiga The Groove tidak bisa satu panggung lagi dengan saya," jelas Rieka.

"Sebagai pendiri dan pencipta lagu, saya pun melarang band saya membawakan lagu saya," lanjutnya.

Di sisi lain, musisi 53 tahun itu sudah mengirim surat kepada Wahana Musik Indonesia (WAMI) sejak 13 Desember 2022 sebagai bentuk pernyataannya melarang The Groove menyanyikan lagu ciptaannya.



"Pada tanggal 13 Desember 2022, saya melayangkan surat resmi kepada The Groove dan WAMI, badan kolektif nasional yang ditunjuk. Yang menyatakan bahwa saya melarang The Groove untuk membawakan lagu-lagu ciptaan saya," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2718 seconds (0.1#10.140)