Tak Bisa Berhenti Berkarya, Deep Purple Siap Garap Album Baru

Selasa, 25 April 2023 - 23:59 WIB
loading...
Tak Bisa Berhenti Berkarya, Deep Purple Siap Garap Album Baru
Tidak mau berhenti berkarya, band rock legendaris asal Inggris, Deep Purple telah mengumpulkan materi lagu untuk album berikutnya. / Foto: Instagram @deeppurple_official
A A A
LONDON - Deep Purple tampaknya tidak akan pernah berhenti berkarya. Bahkan, band rock legendaris asal Inggris ini telah mengumpulkan materi lagu untuk album berikutnya.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan pemain bass Deep Purple , Roger Glover. Menurutnya, bandnya mengalami perubahan yang cukup signifikan, setelah sang gitaris Steve Morse hiatus dari band lantaran merawat istrinya.

"Ya, kami baru saja mengalami perubahan besar, karena gitaris kami Steve Morse harus pensiun dari band, karena dia merawat istrinya yang sakit parah," kata Roger Glover saat diwawancarai A Radio Rock Brasil, dan dikutip Blabber Mouth, baru-baru ini.



Sebagai penggantinya, Deep Purple pun menggaet gitaris baru, yakni Simon McBride. Pergantian tersebut terjadi pada tahun lalu.

"Kami memiliki gitaris baru di band bernama Simon McBride. Dan itu adalah keseluruhan pengalaman, maksud saya, ini adalah band yang berbeda," ujar bassis 77 tahun itu.

Lebih lanjut, Roger Glover menyampaikan bahwa di satu sisi, mereka harus menerima perubahan, karena mereka tidak dapat melakukan hal yang sama berulangkali.

"Kami telah mengalami beberapa perubahan, tentu saja, selama bertahun-tahun. Dan yang satu ini sangat menarik. Karena kami sedang mengerjakan album baru, kami harus memiliki album baru tahun depan. Dan kami tidak bisa berhenti menulis. Itulah yang kami lakukan," pungkasnya.

Sebagai informasi, Steve Morse bergabung dengan Deep Purple sejak 1994. Dia menggantikan posisi Ritchie Blackmore yang hengkang dari band.

Pada Juli 2022, Morse resmi meninggalkan Deep Purple untuk merawat istrinya, Janine, yang sedang berjuang melawan kanker. Kala itu, Morse juga berharap bisa kembali ke band, setelah kesehatan istrinya membaik.

Saat ini, Deep Purple beranggotakan Ian Paice (drum), Roger Glover (bass), Ian Gillan (vokal), Don Airey (kibor), dan Simon McBride (gitar).



Deep Purple sendiri kali terakhir merilis album pada 2021 yakni Turning to Crime.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2686 seconds (0.1#10.140)