Usai Kemoterapi Kedua, Nunung Srimulat Akan Jalani Operasi Kanker Payudara

Rabu, 26 April 2023 - 16:17 WIB
loading...
Usai Kemoterapi Kedua, Nunung Srimulat Akan Jalani Operasi Kanker Payudara
Pelawak Tri Retno Prayudati atau yang dikenal Nunung Srimulat akan menjalani pengangkatan kanker payudara dalam waktu dekat. / Foto: Instagram @nunung63.official
A A A
JAKARTA - Pelawak Tri Retno Prayudati atau yang dikenal Nunung Srimulat akan menjalani pengangkatan kanker payudara dalam waktu dekat. Dia akan melakukan operasi tersebut usai menjalani 2 kali kemoterapi.

Tim dokter sempat memberikan 2 pilihan kepada komedian 60 tahun itu. Pertama, dia bisa melakukan operasi sejak dini, namun terpaksa harus mengangkat payudaranya.

Sedangkan untuk pilihan kedua, Nunung melakukan proses kemoterapi terlebih dahulu, kemudian menjalani operasi.



"Aku kemo dulu itu untuk mempertahankan payudaranya supaya tidak diangkat, karena benjolan itu di dekat puting," ungkap Nunung, seperti dikutip dari tayangan di kanal YouTube Taulany TV, Rabu (26/4/2023).

"Riskan kalau mau diambil, harus diambil semua, nah 'gimana Mbak Nunung kalau dikemo dulu, supaya dia mengecil ke bawah," ceritanya.

Pada dasarnya, Nunung baru bisa menjalani operasi setelah melakukan 6 kali kemorerapi. Namun, dokter menyebut kanker payudara yang bersarang di tubuhnya sudah bisa dilakukan tindakan operasi usai kemo kedua.

Nunung akhirnya meminta dokter mempercepat jadwal operasi. "Pas kemo kedua diperiksa dokter, 'loh mbak ini udah jatuh (benjolan kanker), benjolannya sudah enggak di dekat puting udah melorot ke bawah', udah langsung aku bilang 'dok aku harus segera operasi," ungkapnya.



"Tapi tetap kemo lagi supaya akar-akarnya itu mati semua," lanjut dia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2453 seconds (0.1#10.140)