Ingin Lupakan Momen Kecelakaan Ustadz Jefri Al Buchori, Keluarga Putuskan Jual Motor Mendiang Uje

Rabu, 26 April 2023 - 20:02 WIB
loading...
Ingin Lupakan Momen Kecelakaan Ustadz Jefri Al Buchori, Keluarga Putuskan Jual Motor Mendiang Uje
Keluarga mendiang Ustadz Jefri Al Buchori telah memutuskan untuk menjual motor milik pendakwah yang akrab dipanggil Uje itu. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Keluarga mendiang Ustadz Jefri Al Buchori telah memutuskan untuk menjual motor milik pendakwah yang akrab dipanggil Uje itu. Motor tersebut pernah digunakan Uje saat mengalami kecelakaan tunggal pada 2013 hingga menyebabkannya meninggal dunia.

Keputusan itu diambil untuk melepas kenangan dengan almarhum setelah 10 tahun meninggalkan dunia.



"Ya sebetulnya untuk apa, melepas ingatan yang memang harus dilupakan ya. Ini kan salah satu yang membuat mungkin Umi atau Ummi Pipik selalu teringat kejadian malam itu. Makanya dari keluarga kita putuskan, ya udahlah, kita jual," beber Fajar Sidik, adik mendiang Uje, di TPU Karet Bivak, Jakarta Selatan, Rabu (26/4/2023).

Motor Kawasaki Ninja ER-6N milik Uje itu sebelumnya sempat diberikan kepada Abidzar Al Ghifari, sang anak. "Dan memang saat itu mau diserahkanterimakan kembali ke Abidzar. Cuma waktu itu ada suatu hal ya yang (akhirnya ingin) ngelepas ingatannya," kata Fajar Sidik.



Motor tersebut kini sudah dibeli oleh Youtuber Pandji Petualang. Konon, uang hasil penjualan motor Uje itu digunakan untuk merenovasi pesantren.

"Kalau harga jualnya standar ya. Kebetulan waktu itu pesantren ada butuh (dana) juga," ujar Fajar Sidik.

"Untuk pembangunan. Jadi ya lebih baik kita jual dan ada manfaatnya untuk almarhum," timpal Umi Tatu Mulyana, ibunda mendiang Uje.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)