Venna Melinda Lega Telah Ungkapkan Kronologi Kasus Dugaan KDRT

Kamis, 27 April 2023 - 10:41 WIB
loading...
Venna Melinda Lega Telah Ungkapkan Kronologi Kasus Dugaan KDRT
Aktris Venna Melinda merasa lega telah menyampaikan kronologi kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga yang dialaminya. / Foto: Instagram @vennamelindareal
A A A
JAKARTA - Aktris Venna Melinda sebagai saksi pelapor merasa lega telah menyampaikan kronologi kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialaminya.

Dia menyampaikan hal tersebut di hadapan majelis hakim ketika menjalani sidang perdana atas kasus dugaan KDRT yang dilakukan Ferry Irawan di Pengadilan Negeri (PN) Kota Kediri, Jawa Timur pada Senin, 3 April 2023.

"Aku lega karena bisa menceritakan secara detail soal kebenarannya. Dan Alhamdulillah ke sininya banyak kesesuaian ya," ungkap Venna Melinda saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.



"Jadi itu yang harus disyukuri karena sekali lagi aku enggak pernah menyangka kasus ini bisa menjadikan banyak perempuan di luar sana menjadi satu motivasi," katanya lagi.

Venna pun menceritakan bentuk empati orang lain terhadap dirinya yang mengalami dugaan KDRT dari sang suami.

"Aku enggak nyangka, sekarang ini aku jalan ke manapun kayak ke musala mall, aku biasanya salat, orang enggak terlalu notice siapa aku karena udah enggak main sinetron," ujarnya.



"Kalau aku sekarang di musala di mall, orang tuh ngerasanya ibu-ibu tuh terutama kayak, 'Mbak Venna saya doakan ya supaya kuat, sabar, saya salut," lanjut ibu Verrel Bramasta ini.

Dia menilai bahwa hal itu merupakan dukungan moral masyarakat kepada dirinya. Venna juga berharap hal serupa tak terjadi lagi di kemudian hari, baik untuk hidupnya maupun orang lain.

"Ada yang punya pengalaman kayak aku juga, mereka akhirnya punya pemikiran bahwa KDRT itu bukan aib, jadi mereka enggak apa-apa berani speak up itu untuk perempuan yang memang mau berjuang untuk satu kebenaran," tuturnya.



"Karena yang paling tahu kan diri kita sendiri meskipun ranah itu ranah privasi karena KDRT itu kan kekerasan dalam rumah tangga, tapi bukan berarti itu bakal jadi aib yang orang enggak berani buat bersuara," tutup wanita 50 tahun ini.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)