Siwon Super Junior Dikecam Gegara Unggah Hal Sensitif, Dituding Transfobia

Kamis, 27 April 2023 - 20:40 WIB
loading...
Siwon Super Junior Dikecam Gegara Unggah Hal Sensitif, Dituding Transfobia
Siwon Super Junior baru-baru ini mendapat kecaman atas unggahannya di Bubble yang dinilai sensitif. Artis Korea tersebut bahkan dituding transfobia. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Siwon Super Junior baru-baru ini mendapat kecaman atas unggahannya di Bubble yang dinilai sensitif. Artis Korea tersebut bahkan dituding transfobia.

Dilansir dari KBIZoom, Kamis (27/4/2023) melalui Bubble, Siwon membagikan meme berisi adegan dari film Titanic.

Di dalamnya, karakter penjahat Caledon Hockley (Billy Zane) terlihat menggendong seorang anak dan meminta untuk ditempatkan di kapal penyelamat sebelum kapal tenggelam. Pelaut mengatakan bahwa mereka akan memprioritaskan wanita dan anak-anak terlebih dahulu.

Namun, respon karakter tersebut diedit menjadi meme. Bahwa mereka adalah seorang transgender yang berusaha diprioritaskan untuk dievakuasi dari kapal.



Siwon Super Junior Dikecam Gegara Unggah Hal Sensitif, Dituding Transfobia

Foto/KBIZoom

Sepertinya Siwon menganggap meme ini lucu. Unggahan itu pun diikuti dengan keterangan "Ini lucu haha". Namun, sebagian besar penggemar mengungkapkan kekecewaannya kepada sang idol K-Pop.

Mereka menilai meme ini digunakan untuk mengejek dan meremehkan seorang transgender. Setelah unggahan Siwon tersebar di Twitter, netizen mulai mengkritik bintang drama Korea Love Is for Suckers itu.

Banyak yang memintanya untuk meminta maaf karena tidak menghormati transgender dan komunitas LBGT. Terlebih, Siwon ditunjuk sebagai duta UNICEF untuk Asia dan Pasifik pada 2019.

Oleh karena itu, tindakannya ini telah membuat marah banyak orang. Saat ini, SM Entertainment dan Siwon sendiri belum menanggapi kecaman tersebut.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)