4 Cara Meratakan Warna Kulit Tubuh, Nomor 1 Jangan Terlewat

Kamis, 27 April 2023 - 21:08 WIB
loading...
4 Cara Meratakan Warna Kulit Tubuh, Nomor 1 Jangan Terlewat
Cara meratakan warna kulit tubuh harus Anda ketahui agar bisa tampil percaya diri. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Cara meratakan warna kulit tubuh harus Anda ketahui agar bisa tampil percaya diri.

Ya, warna kulit tidak merata memang menjadi salah satu permasalahan yang dialami banyak orang. Ada beragam penyebab warna kulit tidak merata, mulai paparan sinar matahari, hormon, hingga obat-obatan.

Warna kulit tak merata pun dapat menurunkan rasa percaya diri. Pasalnya, kondisi kulit tersebut bisa berupa kemerahan, bekas jerawat, bintik-bintik penuaan, hingga flek hitam.



Namun jangan khawatir, karena ada cara tersendiri untuk mengembalikan warna kulit agar kembali merata. Berikut cara ampuh untuk meratakan warna kulit, yang dirangkum Kamis (27/4/2023).

1. Pakai Sunscreen Tiap Hari

Cara pertama mulailah dengan memakai sunscreen setiap hari, khususnya saat keluar rumah. Pasalnya, warna kulit tak merata bisa diakibatkan oleh paparan sinar matahari langsung.

Gunakanlah sunscreen dengan minimum SPF 30. Jangan lupa untuk memakainya lagi tiap enam jam sekali.

2. Perawatan Laser

Perawatan laser digunakan untuk membantu memperbaiki warna kulit dengan kemampuan untuk meringankan bekas luka atau usia dan bintik matahari. Laser kuning, misalnya, digunakan untuk meratakan bekas luka dan mengurangi kemerahannya.

Meski begitu, coba untuk konsultasikan terlebih dulu dengan dokter kulit agar perawatan Anda bisa memberikan efek yang diinginkan.


3. Jangan Mengiritasi Kulit yang Terluka

Jika kulit Anda terluka, jauhkan tangan dari kondisi itu. Jangan memegang bagian yang luka karena bisa menambah iritasi pada kulit yang menyebabkan warnanya tidak merata.

Gunakan salep yang sudah Anda konsultasikan dengan dokter sebelumnya. Hal itu berguna untuk menyembuhkan kulit yang luka agar tidak semakin iritasi dan membekas.

4. Eksfoliasi Kulit

Satu lagi ialah mengeksfoliasi kulit. Cara ini membantu melepaskan sel kulit mati, dan memperlihatkan lapisan kulit baru yang segar dan bercahaya. Proses pengelupasan itu membantu meratakan warna kulit dan bahkan dalam beberapa kasus memudarkan garis-garis
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)