Influencer Ini Bagikan Kunci Sukses Jalani Passion Sambil Bekerja

Kamis, 27 April 2023 - 16:00 WIB
loading...
Influencer Ini Bagikan Kunci Sukses Jalani Passion Sambil Bekerja
Menjalani profesi sebagai karyawan sekaligus kreator konten bukanlah hal yang mudah dilakukan. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Menjalani profesi sebagai karyawan sekaligus kreator konten bukanlah hal yang mudah dilakukan. Karena dibutuhkan passion yang tinggi dalam menjalankan kedua hal itu.

Kebanyakan mereka kesulitan untuk membagi waktu dalam melakukan kedua aktivitas tersebut. Seringkali juga mengalami kegagalan, bahkan akhirnya harus memilih dari salah satunya.

Kendati demikian, terdapat juga orang yang mampu menjalani pekerjaan sebagai karyawan dan kreator konten sekaligus, salah satunya Arik Dediyono. Dia pun mengakui bahwa hal tersebut tidak mudah dilakukan.



Namun, dia memiliki sejumlah tips untuk bisa menjalani kedua hal itu. Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah mengatur waktu dengan sebaik mungkin antara pekerjaan dan passion yang ditekuni.

"Anda bisa berusaha mencari pekerjaan yang sesuai dengan minat atau hobi. Jika sudah terlanjur bekerja di bidang yang berbeda dengan kesukaan Anda, cobalah untuk mencari sesuatu yang dapat menghubungkan keduanya," saran Arik, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

Menurutnya, cara lain yang bisa dilakukan adalah mencari proyek atau pekerjaan yang berkaitan dengan hobi serta bidang yang sedang ditekuni.

"Tidak dimungkiri jika bisa bekerja sesuai dengan passion, akan memberikan rasa puas dan kita bisa bekerja dengan lebih profesional. Namun, kita juga harus tetap mempertimbangkan hal lain yang tak kalah penting, yaitu kemampuan kita dalam melakukan semua pekerjaan tersebut," ujar pria yang dikenal sebagai Arikwong ini.

Pasalnya, kata dia, sangat penting menyeimbangkan antara pekerjaan dan passion yang dijalani, agar nantinya tidak terjadi kelebihan beban kerja yang akan membuat kelelahan, dan berujung pada kesehatan.

Bekerja di salah satu bank, Arikwong pun menggunakan waktu luangnya untuk menjalani passion sebagai kreator konten di media sosial. "Aktif membuat konten di Instagram adalah passion saya. Seringkali lebih dari 5 kali dalam seminggu saya harus berhadapan dengan kamera untuk membuat konten," tutur pemilik akun Instagram @arikwong ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)