Rutin Berolahraga Bisa Bikin Awet Muda? Ini Penjelasan Dokter Shindy Adik Oki Setiana Dewi

Kamis, 27 April 2023 - 11:20 WIB
loading...
Rutin Berolahraga Bisa Bikin Awet Muda? Ini Penjelasan Dokter Shindy Adik Oki Setiana Dewi
dr. Shindy Putri yang merupakan adik dari aktris Oki Setiana Dewi, mengungkapkan fakta olahraga bisa bikin awet muda. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Istilah olahraga bisa membuat seseorang awet muda mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga. Lantas, sebenarnya apakah kata-kata tersebut merupakan mitos atau fakta?

Mengenai hal itu, dr. Shindy Putri yang merupakan adik dari aktris Oki Setiana Dewi, mengungkapkan fakta olahraga bisa bikin awet muda. Hal tersebut disampaikan oleh Shindy lewat akun instagram pribadinya yang sudah terverifikasi @dr.shindyputri_.

Dalam unggahannya, dr. Shindy Putri menyampaikan fakta tentang olahraga bisa bikin seseorang awet muda lewat sebuah video pendek.

"Olahraga secara teratur menjadi bagian dari pola hidup yang sehat yang bisa membuat kamu awet muda," tutur dr Shindy Putri pada akun Instagramnya seperti yang dikutip pada Kamis (27/4/2023).



Mengenai hal tersebut, dr. Shindy memberikan penjelasan soal fakta olahraga bisa membuat seseorang awet muda, salah satunya yakni olahraga bisa melancarkan aliran darah. Apabila aliran darah lancar, maka bisa memberikan banyak manfaat bagi tubuh, khususnya bisa terlihat awet muda.

"Percaya ga percaya kulit kamu semakin cerah lho, karena ketika kamu berolahraga aliran darah semakin deras dan lancar, alias semua nutrisi zat-zat gizi yang penting untuk tubuh mencapai ke permukaan kulit kamu lho guys," jelas dr. Shindy.

Selain bisa membuat kulit semakin cerah, dr. Shindy pun menjelaskan, bahwa olahraga memiliki manfaat yang istimewa lainnya, salah satunya yakni untuk kesehatan kulit dan memperbaiki mood.

"Jadi keistimewaan olahraga enggak hanya untuk menyehatkan jantung, paru-paru, dan tulang, tapi juga kulit guys, otak juga semakin encer, mood kamu juga semakin bagus, enggak gampang marah-marah dan masih banyak lagi," lanjutnya.

Sementara itu, dr. Shindy menjelaskan, bahwa olahraga tidak melulu harus yang terbilang berat, karena kamu bisa memulai olahraga ringan secara teratur.

"Kamu bisa mulai dengan olahraga yang ringan, seperti jalan pagi, jogging, senam, atau yoga, atau olahraga yang berat seperti renang, basket lari marathon dan masih banyak lagi," tutupnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)