Aura Kasih Alami Anxiety Disorder, Bikin Menutup Diri dari Cowok

Jum'at, 28 April 2023 - 10:50 WIB
loading...
Aura Kasih Alami Anxiety Disorder, Bikin Menutup Diri dari Cowok
Aura Kasih mengaku mengalami anxiety disorder. Melalui Instagram Story, Aura baru-baru ini menceritakan gangguan kesehatan mental yang dialaminya ini. Foto/Instagram Aura Kasih
A A A
JAKARTA - Aura Kasih mengaku mengalami anxiety disorder . Melalui Instagram Story, Aura baru-baru ini menceritakan gangguan kesehatan mental yang dialaminya ini.

Kepada penggemarnya, artis 36 tahun itu mengatakan mengalami anxiety sejak beberapa tahun lalu. Meski sempat sembuh karena menjalani hypnoteraphy, Aura mengatakan anxiety yang dialami kembali kambuh sejak 2022.

"Terjadi beberapa tahun lalu, sehabis melahirkan kena baby blues tapi sembuh karena hypnotheraphy. Lalu si anxiety ini mulai kambuh 2022," tulis Aura dikutip Jumat (28/4/2023).

Anxiety yang diidap Aura membuatnya merasa panik saat berinteraksi dengan orang lain, terlebih jika sampai bersentuhan. Karena itu, bintang film Arini ini menutup diri dari cowok di luar sana yang bisa membuat mentalnya berantakan.





"Ada orang minta foto aja gue panik. Apalagi kadang yang suka tiba-tiba pakai physical touch tiba-tiba. Bisa panik kaget dan mau kabur," jelas Aura.

"That's why gue selama ini menutup diri dri cowok-cowok yang sekiranya bakal bikin mental gue berantakan!" sambungnya.

Selain itu, anxienty yang diidap Aura juga memberikan dampak yang besar pada kariernya sebagai seorang artis di dunia hiburan. Sebab, dia menolak beberapa tawaran film yang datang karena kondisinya saat ini.

"Dan bisa jadi introvert nggak mau ngomong sama orang, nggak pede ketemu orang. Sampai beberapa tawaran film gue tolak alasan belum siap. Padahal lagi nggak bisa kompromi sama anxiety-nya," ungkap Aura.



Bagi Aura yang terpenting saat ini adalah berada di lingkungan yang aman dan menyehatkan. Tak hanya itu, mantan istri Eryck Amaral ini juga mengingatkan masyarakat akan pentingnya kesehatan mental.

"Jadi tuh ya penting banget punya lingkungan yang nggak toxic. Sekarang penting itu kita concern sama mental health," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)