Akhiri 30 Tahun Kebersamaan dengan Nuclear Blast, Therion Pilih Berlabuh ke Napalm Records

Jum'at, 28 April 2023 - 20:31 WIB
loading...
Akhiri 30 Tahun Kebersamaan dengan Nuclear Blast, Therion Pilih Berlabuh ke Napalm Records
Label musik Napalm Records berhasil mengamankan kontrak dengan band simfoni metal Therion. / Foto: Instagram @chrisdavidbass
A A A
EISENERZ - Label musik Napalm Records berhasil mengamankan kontrak dengan band simfoni metal Therion. Dalam kesepakatannya, pihak label akan merilis ulang piringan hitam terbatas dari album klasik band asal Swedia tersebut.

Beberapa album yang akan dirilis ulang di antaranya telah memperoleh banyak pujian dari kritikus, yakni Secrets of the Runes, Lemuria, Sirius B, dan Gothic Kabbalah. Album-album ini rencanya diluncurkan pada musim gugur 2023.

Bergabungnya Therion dengan Napalm Records ini menandai berakhirnya kerja sama mereka dengan bersama Nuclear Blast. Rilisan perdana Therion di bawah label barunya ini akan terjadi pada akhir tahun ini.



"Setelah hampir 30 tahun dikontrak oleh Nuclear Blast Records, rasanya sudah waktunya untuk mencoba sesuatu yang baru saat kami keluar dari kontrak tersebut," tulis Therion dalam pernyataannya, dikutip Jumat (28/4/2023).

"Napalm Records merupakan salah satu label metal terbesar dan terbaik di dunia, dan mereka telah menunjukkan ketertarikannya pada Therion selama bertahun-tahun, jadi ketika tiba saatnya untuk mencari label baru, rasanya wajar untuk mulai bernegosiasi dengan mereka," jelasnya.

"Kami mencapai kesepakatan dan sekarang kami sangat senang untuk mulai bekerja sama dengan mereka, dan sangat yakin bahwa mereka akan melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan album terakhir dari trilogi Leviathan yang akan datang," bunyi bagian akhir pernyataan Therion.



Band yang berdiri sejak 1988 ini memang tengah menuntaskan peluncuran trilogi album bertajuk Leviathan. Bagian pertama Leviathan telah meluncur pada 2021. Setahun kemudian, giliran Leviathan II. Dan penutup terilogi Leviathan akan rilis bersama Napalm Records pada akhir tahun ini.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)