Ini Sejumlah Manfaat Eksfoliasi Wajah, Bisa Cegah Jerawat hingga Kurangi Kerutan

Jum'at, 28 April 2023 - 11:39 WIB
loading...
Ini Sejumlah Manfaat Eksfoliasi Wajah, Bisa Cegah Jerawat hingga Kurangi Kerutan
Eksfoliasi kulit wajah merupakan salah satu perawatan yang penting untuk mengangkat dan mengikis sel-sel kulit mati yang ada di lapisan terluar kulit. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Eksfoliasi kulit wajah merupakan salah satu bentuk perawatan yang sangat penting untuk mengangkat dan mengikis sel-sel kulit mati yang berada di lapisan terluar kulit.

Lantas mengapa eksfoliasi itu penting dan apa manfaatnya? Sedikitnya ada 6 manfaat yang bisa diperoleh dari perawatan ini.

1. Mencegah timbulnya jerawat yang disebabkan karena produksi sebum yang berlebih di sekitar kelenjar sebaceous. Penyebab utama dari masalah kulit ini menjadi yang paling umum.



2. Meratakan warna kulit dengan mengurangi noda dan memperbaiki penampilan kulit. Eksfoliasi mengangkat sel kulit mati yang ada pada wajah.

3. Mampu mengurangi kerutan. Sel-sel kulit mati yang terangkat akan membuat sel kulit baru tumbuh dan mendapatkan nutrisi serta oksigen. Seiring bertambahnya usia, kerutan akan muncul.

4. Penggunaan riasan pada wajah akan menyumbat pori-pori. Eksfoliasi mampu membersihkan pori-pori hingga ke dalamnya.

5. Meningkatkan penyerapan produk perawatan kulit pada wajah karena sel-sel di kulit bersih menyeluruh.

6. Meningkatkan sirkulasi darah dan oksigen yang baik untuk kulit agar lebih sehat dan bercahaya.

Jamak diketahui, tanda-tanda penuaan dini pada kulit merupakan hal yang sangat tidak diharapkan buat banyak orang, terutama kaum wanita. Karena permasalahan ini dapat memengaruhi rasa percaya diri mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.3361 seconds (0.1#10.140)