10 Tips Menurunkan Gula Darah Secara Alami Selama Kehamilan

Minggu, 30 April 2023 - 06:30 WIB
loading...
10 Tips Menurunkan Gula Darah Secara Alami Selama Kehamilan
Tips menurunkan gula darah secara alami selama kehamilan penting diketahui mereka yang mengidap diabetes gestasional. Ini kondisi peningkatan gula darah. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Tips menurunkan gula darah secara alami selama kehamilan penting untuk diketahui oleh mereka yang mengidap diabetes gestasional . Ini adalah suatu kondisi di mana peningkatan gula darah terdeteksi pertama kali selama kehamilan.

Selama kehamilan , janin dan plasenta memproduksi hormon tertentu yang mencegah tubuh menggunakan insulin secara efektif. Akibatnya, ibu harus memproduksi lebih banyak insulin untuk mempertahankan kadar gula darah .

Jika insulin ekstra ini tidak cukup, gula darah menumpuk di dalam sel alih-alih diserap dan menghasilkan kadar gula darah yang lebih tinggi dalam tubuh. Parahnya, diabetes gestasional tidak memiliki gejala spesifik. Sebagian besar kasus didiagnosis lewat tes skrining.

Beberapa wanita mengalami gejala, jika kadar gula terlalu tinggi seperti merasa haus, sering buang air kecil yang tidak terkendali, kelelahan yang ekstrem, infeksi yang sering dan ingin makan lebih banyak dari biasanya. Diabetes gestasional dapat diobati secara efektif dan merupakan kondisi yang dapat dicegah.

Tips Menurunkan Gula Darah Secara Alami Selama Kehamilan



Berikut tips menurunkan gula darah secara alami selama kehamilan dilansir dari Health Site, Minggu (30/4/2023).



1. Mempertahankan berat badan yang sehat sebelum dan sesudah pembuahan, makan dengan baik dan berolahraga secara teratur selama kehamilan dapat mengurangi risiko diabetes gestasional.

2. Konsumsi makanan dengan indeks glikemik rendah dan makanan berprotein tinggi. Seperti buah-buahan, sayuran dan biji-bijian, kacang-kacangan, ayam, ikan, dalam makanan Anda untuk menjaga gula darah tetap terkendali.

3. Hindari makanan seperti minuman manis, jus buah, produk roti dan es krim.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)