Met Gala 2023 Siap Digelar, Angkat Sosok Karl Lagerfeld sebagai Tema

Senin, 01 Mei 2023 - 09:09 WIB
loading...
Met Gala 2023 Siap Digelar, Angkat Sosok Karl Lagerfeld sebagai Tema
Met Gala 2023 akan berlangsung di The Metropolitan Museum of Art, New York. Temanya mengangkat sosok desainer Karl Lagerfeld. Foto/Reuters
A A A
NEW YORK - Ajang Met Gala 2023 dalam beberapa jam ke depan akan segera digelar. Acara fashion berbalut amal yang paling disorot itu bakal menghadirkan banyak selebritas dunia serta para desainer paling berpengaruh.

Met Gala 2023 akan berlangsung di The Metropolitan Museum of Art, New York. Di tangga museum tersebut, para selebritas bakal memamerkan penampilan terbaik mereka. Ini menjadi momen yang tidak boleh dilewatkan oleh pecinta fashion.

Lantas, apa saja keseruan yang akan terjadi di Met Gala 2023? Berikut ulasan selengkapnya, seperti dikutip dari Glamour, Senin (1/5/2023).


Apa Itu Met Gala?

Buat yang belum tahu, Met Gala adalah acara tahunan berkonsep night fashion yang sejatinya adalah acara amal. Met Gala diselenggarakan oleh pemimpin redaksi Vogue, Anna Wintour, untuk penggalangan dana bagi Metropolitan Museum of Art.

Siapa Host-nya?

Host Met Gala 2023 antara lain Penelope Cruz, Dua Lipa, Michaela Coel, dan petenis Roger Federer.

Siapa Host Red Carpet?

Di red carpet pecinta fashion akan dipandu oleh Emma Chamberlain, LaLa Anthony, Derek Blasberg, dan Chloe Fineman.

"Ini kali kedua Emma Chamberlain jadi host red carpet Met Gala," ungkap Glamour.


Kapan Met Gala 2023 Digelar?

Met Gala punya tradisi, salah satunya soal kapan penyelenggaraannya. Setiap tahun, Met Gala diselenggarakan di awal Mei dan di tahun ini Met Gala 2023 diselenggarakan pada 1 Mei 2023 waktu Amerika Serikat.

Museum baru akan dibuka untuk umum pada 5 Mei hingga 16 Juli 2023.

Apa Tema Met Gala 2023?

Tema Met Gala 2023 secara khusus ingin menghormati Karl Lagerfeld, sosok di balik Chanel, beberapa karya untuk Chloe, maupun merek eponymous-nya.

"Lagerfeld adalah salah satu sosok paling berpengaruh di dunia fashion," ungkap Glamour.

Tema ini sudah diumumkan Vogue pada 30 September 2022 oleh Pharrel Williams. Penyanyi itu pun sejatinya punya peran penting dalam dunia fashion, yaitu menjadi salah seorang duta dan kolaborator paling terkenal dari Chanel.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3085 seconds (0.1#10.140)