Profil Zulfani Pasha, Pemeran Ikal di Film Laskar Pelangi yang Ditangkap Polisi usai Acungkan Pedang

Senin, 01 Mei 2023 - 17:45 WIB
loading...
Profil Zulfani Pasha, Pemeran Ikal di Film Laskar Pelangi yang Ditangkap Polisi usai Acungkan Pedang
Zulfani Pasha kembali muncul ke media setelah ditangkap polisi di Belitung. Alasannya karena dia menakut-nakuti warga sekitar dengan pedang yang dibawanya. Foto/Instagram Zulfani Pasha
A A A
JAKARTA - Zulfani Pasha kembali muncul ke media setelah ditangkap polisi di Belitung. Alasannya karena dia menakut-nakuti warga sekitar dengan pedang yang dibawanya.

Zulfani Pasha sendiri ditangkap pada Jumat, 28 April 2023. Dia ditangkap pada pukul 02.00 WIB setelah mengacungkan pedang samurai ke orang banyak di jalanan Belitung.

Profil Zulfani Pasha


Zulfani Pasha adalah seorang aktor Indonesia yang lahir pada tanggal 26 November 1995 di Tegal, Jawa Tengah. Dia dikenal luas masyarakat Indonesia melalui perannya sebagai Ikal dalam film Laskar Pelangi: The Series.

Sebelum terjun ke dunia akting, Zulfani Pasha sempat berkarier sebagai seorang perwira TNI di Korps Marinir selama kurang lebih tiga tahun. Namun, dia memutuskan untuk mengikuti minatnya di dunia seni peran.



Setelah mengikuti audisi, Zulfani Pasha mendapatkan peran sebagai Ikal dalam Laskar Pelangi: The Series. Karakter Ikal sendiri merupakan karakter utama dalam cerita tersebut, yang merupakan seorang anak miskin dari sebuah desa kecil di Belitung yang memiliki impian untuk meraih pendidikan yang lebih baik.

Film dan Sinetron yang Dibintangi Zulfani Pasha


Zulfani Pasha sendiri dikenal sebagai seorang aktor Indonesia yang telah membintangi beberapa film dan serial televisi. Beberapa di antaranya adalah:

1. Laskar Pelangi: The Series (2011) - sebagai Ikal
2. Merantau Ke Deli (2012) - sebagai Rio
3. 5 cm (2012) - sebagai Ian
4. Aku, Kau & KUA (2014) - sebagai Eko
5. Paddle Pop Kombatei (2014) - sebagai Dazan
6. Dibalik 98 (2015) - sebagai Surya
7. Air Mata Surga (2015) - sebagai Jalu
8. 7 Misi Rahasia Sophie (2016) - sebagai Mario
9. Eiffel...I'm in Love 2 (2018) - sebagai Nico
10. Benyamin Biang Kerok (2018) - sebagai Naga
11. Doa Mengubah Segala Sesuatu (2020) - sebagai Cakrawala

Selain itu, Zulfani Pasha juga telah membintangi beberapa sinetron dan drama televisi seperti Senandung, Kelas Internasional, dan Anak Langit.

Penampilan dan akting Zulfani Pasha sebagai Ikal dianggap sukses membawa karakter tersebut ke dalam dunia televisi. Hal ini membuat wajahnya tak asing di masyarakat Indonesia.



Selain berakting, Zulfani Pasha juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan, khususnya yang berkaitan dengan dunia pendidikan. Dia juga merupakan seorang atlet dan aktif dalam kegiatan olahraga sejak muda.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)