Dokter Ekles Ungkap Perbedaan Tren Kecantikan di Kota Besar dan Kota Kecil

Senin, 01 Mei 2023 - 20:58 WIB
loading...
Dokter Ekles Ungkap Perbedaan Tren Kecantikan di Kota Besar dan Kota Kecil
Terdapat ketertarikan perawatan yang berbeda antara masyarakat di kota besar dan kota kecil. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Sebagian besar masyarakat masa kini sudah terbiasa dengan menjaga kesehatan dan kecantikan kulit . Selain wanita, kaum adam juga semakin sadar untuk melakukan perawatan.

Dokter ahli kecantikan, dr. Eklendro Senduk, D. AAAM, M.Kes alias dr. Ekles menyebutkan bahwa saat ini, tren kecantikan berkembang pesat.

Meskipun begitu, dia melihat terdapat ketertarikan perawatan yang berbeda antara masyarakat di kota besar dan kota kecil.



"Jadi Ekles Clinic ini kan ada di beberapa kota. Kita melihat semakin kota kecil mereka lebih aware pada problem seperti flek hitam, acne dan lain sebagainya," ungkap dr. Ekles saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, baru-baru ini.

Menurutnya, masyarakat di kota besar lebih mementingkan masalah pembentukan wajah. Hal itu juga karena adanya perkembangan media sosial.

"Mereka semakin aware pembentukan wajah, kayak botox, tarik benang, v shape, hidung, dan dagu," terangnya.



Tak terkecuali di Jakarta, treatment pembentukan wajah masih jadi favorit. "Tergantung problem, ada yang mau punya hidung kayak artis Korea, tapi kita lihat dan periksa dulu, bukan enggak boleh, tapi dilihat dulu dengan seksama," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)