Tawarkan Sejumlah Program Ekraf, Sandiaga Uno Berharap Para Santri Bisa Ciptakan Lapangan Kerja

Senin, 01 Mei 2023 - 21:29 WIB
loading...
Tawarkan Sejumlah Program Ekraf, Sandiaga Uno Berharap Para Santri Bisa Ciptakan Lapangan Kerja
Menparekraf Sandiaga Uno telah menawarkan beberapa program ekonomi kreatif kepada pihak Ponpes Asshiddiqiyah agar para santri bisa menciptakan lapangan kerja. / Foto: Wiwie Heriyani
A A A
JAKARTA - PW Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng (Ikapete) DKI Jaya dan sekitarnya telah menggelar halal bihalal di Ponpes Asshiddiqiyah, Jakarta Barat, Minggu pagi, 30 April 2023.

Acara tersebut turut dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno .

Selain itu, terdapat juga DR . KH. M Sholihin Arasy KH.Amrullah Hazik dan DR.KH. Mustai'in Syafi'i dari Ponpes Asshiddiqiyah.



Selepas acara, Menparekraf Sandiaga Uno telah menawarkan beberapa program ekonomi kreatif kepada pihak Ponpes Asshiddiqiyah. Melalui program tersebut, diharapkan para santri bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

"Jadi nanti ada beberapa pendalaman program yang kita laksanakan juga, dan mampu untuk kita kedepankan di beberapa bulan ke depan," ungkap Sandiaga Uno ketika ditemui di lokasi, Minggu, 30 April 2023.

Menurut Sandiaga Uno, para santri ini bisa menjadi lokomotif pencipta lapangan kerja. "Dengan beberapa produk tadi. Yang tadi disampaikan dalam ceramah pendekatan santri yang cerdas," ujarnya.

Dalam beberapa bulan ke depan, Sandiaga akan mengedepankan program tersebut. Bahkan, karena tengah melakukan pendalaman program dalam agenda halal bihalal di Ponpes Asshiddiqiyah, Sandiaga tidak bisa menghadiri agenda acara lain yang digelar di hari yang sama.



"Saya belum diinformasikan, kebetulan masih ada agenda dengan pondok pesantren Asshiddiqiyah, ada pendalaman-pendalaman dari beberapa program yang kita berdayakan para santri," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)