Yura Yunita Akui Sudah Biasa Bikin Konten Spesial Lebaran sejak Usia 3 Tahun

Senin, 01 Mei 2023 - 22:28 WIB
loading...
Yura Yunita Akui Sudah Biasa Bikin Konten Spesial Lebaran sejak Usia 3 Tahun
Ide konten spesial Lebaran tersebut berasal dari dari sang ayah, dan sudah dilakukan sejak diri Yura Yunita berusia 3 tahun. / Foto: Instagram @yurayunita
A A A
JAKARTA - Yura Yunita ternyata memiliki kebiasaan tersendiri ketika merayakan Lebaran. Ya, penyanyi 31 tahun itu tidak pernah ketinggalan untuk membuat konten spesial Hari Raya Idul Fitri.

Menurutnya, ide konten tersebut berasal dari dari sang ayah, dan sudah dilakukan sejak dirinya berusia 3 tahun. "Jadi memang itu permintaan bapak aku setiap tahun," ujar Yura Yunita saat ditemui di Gedung Nyai Ageng Serang, Jakarta Selatan, Senin (1/5/2023).

"Jadi tahun berapa ya, 2015. Setiap lebaran tuh kita ngumpul. Bahkan bukan dari 2015, dari aku umur 3 tahun," terangnya.



Mulai dari itu, saat mendektai Lebaran, keluarganya mendapatkan berbagai tugas untuk tampil. Dari membaca puisi, menyanyi, hingga menari.

"Sebenarnya, sama keluarga besar aku, setiap cucu, saudara, dan nenek-nenek tuh semuanya harus perform apapun kemampuannya. Mau itu baca puisi, nari, mau nyanyi," papar Yura Yunita.

Beranjak dari hal tersebut, Yura Yunita pun sudah teriasa menyanyi dari usia 3 tahun. Dan kini, wanita asal Bandung itu telah menjadi salah satu penyanyi populer di Tanah Air.

"Dari situ aku tau aku suka nyanyi, terus aku kalau nyanyi dihargai sama sepupu-sepupu aku," Yura Yunita mencoba mengenangnya.

Suami Yura Yunita, Donne Maula juga kebagian tugas. Dia mendapatkan tugas sebagai pengatur koreografi konten spesial Lebaran.

Oleh karena keluarganya menggemari kesenian, mereka pun selalu bersemangat saat mengikuti koreografi yang dibuat Donne.

"Keluarga aku tuh emang suka banget kesenian, jadi kalau diajak, 'ayo kita kumpul dan ini koreonya'. Jadi selalu setiap tahun itu jadi tradisi keluarga bikin koreo dance," beber Yura.



Dengan kemajuan teknologi sekrang ini, tradisi keluarganya itu bisa disaksikan oleh banyak orang dan menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi keluarga Yura Yunita. "Terus jadi semenjak ada era digital ini baru deh 2015. Jadi menyenangkan sekali ya," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)