Hadapi Perkembangan Zaman, Generasi Muda Didorong Kuasai Bahasa Asing

Kamis, 04 Mei 2023 - 14:13 WIB
loading...
Hadapi Perkembangan Zaman, Generasi Muda Didorong Kuasai Bahasa Asing
Penguasaan bahasa Inggris menjadi salah satu skill yang sangat dibutuhkan dalam menghadapi perkembangan zaman dan kecanggihan teknologi. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Penguasaan bahasa Inggris menjadi salah satu skill yang sangat dibutuhkan dalam menghadapi perkembangan zaman dan kecanggihan teknologi .

Bukan hanya sarana berkomunikasi, kemampuan bahasa Inggris juga dapat membuka peluang seseorang untuk meningkatkan taraf hidup.

Dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dapat dilakukan melalui belajar di sekolah bahasa, seperti EF Indonesia. Bukan sekadar bahasa Inggris, EF Indonesia juga berupaya memajukan pendidikan di Tanah Air.



"Sudah saatnya bersama-sama kita mengakselerasi kesiapan dan ketangkasan generasi penerus bangsa menyambut era Society 5.0," ungkap Country Director EF English First Kids & Teens, Afan Suryadi dalam keterangannya, baru-baru ini.

Amalia Yaksa Parijata, Marketing Director EF Kids & Teens, menambahkan bahwa pihaknya terus berupaya memberikan kontribusi positif terhadap pendidikan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia saat ini dan nanti.

"Dengan peserta didik di lebih dari 80 sekolah yang tersebar di 35 kota besar di Indonesia, EF ingin bisa mengeliminir tantangan dari adanya perbedaan bahasa, budaya dan faktor geografis," paparnya.

Menurutnya, beberapa langkah yang telah rampung di antaranya pelatihan pengembangan kapasitas guru pendidik bersama Bantu Guru Belajar Lagi (BGBL), penyelenggaraan webinar Cara Mudah Mengajar Bahasa Inggris di PAUD bersama Paudtalk.

Selain itu, terdapat juga program dukungan untuk pengajar muda #TeacherforTheFuture ke berbagai daerah pelosok Indonesia melalui kolaborasi program EF Hello Future bersama Indonesia Mengajar.

Lebih lanjut, Amalia mengutarakan bahwa sejak 2014, pihaknya telah mengirimkan pengajar muda guna mendukung pengembangan kapasitas guru ke beberapa daerah pelosok Indonesia seperti Kabupaten Natuna, Riau, Kabupaten Paser di Kalimantan Timur, dan Kabupaten Boalemo, Gorontalo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3165 seconds (0.1#10.140)